GKR Koes Indriyah : Siapa Bilang Sinuhun Paku Buwono (PB) XIII Itu Adil, Bijaksana Dan Welas Asih.. ?

Oktober 22, 2020
Kamis, 22 Oktober 2020

 

Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Koes Indriyah, adik kandung Sinuhun Paku Buwono (PB) XIII Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat yang juga Putri Ndalem Sinuhun Paku Buwono (PB) XII Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat. Foto : Dokumen Pribadi.

---------------------------------------------------------------

GUGAT86.com. SURAKARTA. Menanggapi adanya pemberitaan di sebuah media online tentang Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat dari seorang "Sentonodalem" anon anon, yang mengatakan bilamana Ingkang Sinuhun Paku Buwono (PB) XIII itu memiliki sikap adil, bijaksana, welas asih dan pemaaf serta sabar, buru buru adik bungsunya Sinuhun Paku Buwono XIII, GKR Koes Indriyah langsung menulis komentarnya melalui WhatsApp yang dikirim ke redaksi GUGAT86.com,"oh dr kata pertama saja sdh tidak betul,wong tega mengusir berulang2 adik2 kandung se Ibu yg mengangkat nya jadi Raja."

Tidaklah lama kemudian, Gusti In, sapaan akrabnya GKR Koes Indriyah yang juga merupakan adik kandung dari GKR Wandansari Koes Moertiyah MPd atau yang biasa di panggil Gusti Moeng ini, kembali mengirimkan statementnya dari WhatsApp nya. "Mas Sunan harus banyak mendalami Agama nya,mempertebal Iman nya,mengerti arti dr tg jwb menjd kepala keluarga besar Kraton Surakarta.bukan hanya mengerti apa yg menjd haknya."

Untuk diketahui, yang dimaksudkan oleh Gusti In, sebutan Mas Sunan itu panggilan penghormatan dirinya terhadap kakak sulungnya, Sinuhun Paku Buwono XIII Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat. Kembali Gusti In mengirimkan ulasannya melalui ponselnya. "Saya masih melihat sifat Adigang adigung adiguna yg melekat di dia dr mulai kecil. blm pernah melihat kebijaksanaan sbg seorg Raja,blm bisa menjadi bebaguse ati utk para kerabatnya,blm bisa menjd contoh dan dicontoh perbuatan baiknya, bukan kah itu inti dr seorg pemimpin??

Selang beberapa saat kemudian, kembali Gusti In mengirimkan ulasannya menjawab pertanyaan kami, "Sekalipun se Bapak dan se Ibu, nggih Gusti?" Dikirimkannya tulisan yang bisa jadi bagian dari uneg-unegnya yang selama ini dipendam oleh Gusti In. "Iyaa....saya sangat tau bgmn Mas Sunan de muda memperlakukan Ibu Saya."

Lho kenapa dengan Ibunda, Gusti? "waaah klau Saya cerita....kasihan Ibu Saya...kok bisa punya anak durhaka spt dia."

Subhanallah... Nggih mboten saja, Gusti...! Namun, saat itu juga kembali Gusti In menuangkan uneg unegnya dan langsung dikirim. "dia no 1 saya no 10,saya melekat di Ibu dr lahir sampai saya umur 18th saat Ibu meninggal,jd hafal banget apa saja yg diperbuat."

Sudah seharusnyalah Sinuhun PB XIII meniko ngayomi adik adik nya? Tidak perlu menunggu lama, Gusti In segera mengirimkan jawabannya. "iyaa betul,tp apa yg terjd skrg?? itu saja hrs nya org luar bisa melihat, kami adik2nya sdh terus menerus memberi nasehat dan masukan,sesaat wkt pertama jd Raja msh mau menurut dan mendengar,balakangan masukan dr asih itu yg bikin rusak semua." 

Nggih, Gusti. Saat itu pula perbincangan GUGAT86.com melalui WhatsApp bersama GKR Koes Indriyah pada Rabu (21/10/2020) dari pukul 12.36 sampai 12.53 WIB, Berakhir. Tidak ada sedikitpun kata kata dari GKR Koes Indriyah yang kami kurangi. Semuanya asli dari WhatsApp beliau. # Yani G1.

              --------081325995968-------

::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

MakanKu Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi di saat Pandemi Covid-19. Bisa dibeli di Jalan Slamet Riyadi No 300 Utara Taman Sriwedari, Solo. www.makanku.co.id- Instagram : @makankureadymeal - YouTube : Makanku ReadyMeal. WhatsApp 08116053553.
---------------------------------------------------------------


Thanks for reading GKR Koes Indriyah : Siapa Bilang Sinuhun Paku Buwono (PB) XIII Itu Adil, Bijaksana Dan Welas Asih.. ? | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS