MakanKu Segera Dibuka Di Beberapa Negara

Oktober 15, 2020
Kamis, 15 Oktober 2020


Drs H Puspo Wardoyo, owners Ayam Bakar Wongsolo Grup sekaligus Founder Makanku yang telah siap membuka cabangnya di beberapa negara. 

---------------------------------------------------------------

GUGAT86.com. SURAKARTA.Melalui IABIE talk 2020 enterpreneur Series Forum Ikatan Alumni Program Habibie (IABIE), owners Ayam Bakar Wongsolo Grup yang sekaligus merupakan Founder Makanku, Drs H Puspo Wardoyo didaulat untuk blak blakan omong tentang kunci sukses serta merta keberhasilannya dalam mengelola ratusan outletnya yang bertebaran di seluruh penjuru tanah air, juga Malaysia dan Jeddah Arab Saudi. 

Dalam kesempatan itu, Puspo Wardoyo diminta sharing dihadapan ratusan anggota IABIE dari seluruh Indonesia melalui zoom dan Chanel YouTube, Rabu (14/10/2020) sekitar pukul 20.00-23.00 WIB. Saat itu pula, tanpa sedikitpun rasa ragu, canggung, apalagi ditutup tutupi, Puspo, sapaan akrab Drs H Puspo Wardoyom mengungkapkan kisah suksesnya dalam membangun jasa usaha Kulinernya Wong Solo yang mulai dari nol. Mulai dari bermodalkan 3 ekor ayam, hingga sekarang berhasil memiliki 287 outlet di seluruh Indonesia dan Malaysia, Singapura, Thailand juga Jeddah, Arab Saudi. "Secepatnya kita buka di Jepang, USA serta Inggris UK," paparnya.

Ir Sugiri selaku Direktur MakanKu yang siap untuk menjadikan MakanKu mendunia.

---------------------------------------------------------------

Ditambahkan Puspo, namanya juga bisnis kuliner, sehingga selama 25 tahun pastinya ada pasang surutnya. Kuncinya, berinovasi dan membangun brand baru untuk penyegaran dan pengembangan bisnis kuliner.Sejumlah brand kuliner yang dibangun Puspo, selain Ayam Bakar Wong Solo Grup juga ada Ayam Penyet Suroboyo, Iga Bakar, Ayam Bakar KQ 5, dan masih banyak lagi. Yang kali ini tengah marak menjadi perbincangan lantaran banyak nya kelebihan, adalah Meal Ready Eat (MRE) MakanKu. Jenis menu MRE pertama di Indonesia. Makanan Kemasan Dengan Pemanas Pertama kalsei di Indonesia. Makanan sehat siap saji masa kini adalah solusi tersendiri di saat Pandemi Covid-19.

"Prosesnya panjang, bermula banyak nya keluhan sekaligus keresahan dari mereka para jamaah haji yang susah untuk makan disaat beribadah serta merta kerepotan kalau harus mondar mandir masak sendiri. Setelah 4 tahun riset, Alhamdulillah... akhirnya berhasil menemukan apa yang menjadikan keinginan jamaah tentang menu makanan. Adalah MakanKu, Yakni MRE yang sehat, instan, praktis dan launching dimasa yang tepat. Masa pandemi covid19," imbuhnya.

Belum lama baru sekitar dua bulan di launching, pasar sangat antusias. Bahkan  dari sejumlah perusahaan besar sudah mulai memesan untuk karyawannya. Puspo menangkap peluang ini untuk serius menggarapnya. "Pabrik MakanKu saat ini baru bisa memproduksi 5000 boks perhari, tahun depan sudah mempersiapkan pabrik baru dengan kapasitas produksi 25 ribu boks perhari," imbuhnya.

Drs H Puspo Wardoyo Founder Makanku yang tengah mempersiapkan pembuatan pabrik MakanKu yang mampu memproduksi 25 ribu kemasan MakanKu setiap harinya.

---------------------------------------------------------------

Menariknya dari MakanKu, bukan hanya manfaat menu sajian MakanKu saja, melainkan multi guna kemasannya. Tempat atau wadah produk makanKu juga bisa dimanfaatkan untuk kepentingan lainnya. Pot tanaman hingga berfungsi sebagai kotak obat atau penyimpanan barang barang kecil lainnya."Untuk produk haji, kami akan persiapkan paket khusus. Tempat masak yang bisa digunakan berulang kali, aman dan higienis. Bahkan kalau mau dijadikan pot juga kuat dan tidak mudah rusak," tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Ir Sugiri selaku Direktur MRE MakanKu, menambahkan jika sebagai bentuk komitmen pada konsumen, semua bahan berkualitas dan organik. "Teknologi makanku tidak pakai pengawet, suhu dan tekanan tinggi, higienis atau steril dari microorganisme atau patogen." Jelas Sugiri sambil menambahkan bila digunakannya beras organik, telur omega3, tidak menggunakan MSG, semua alat foodgrade dan yang utama bersertifikasi halal.

MakanKu Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi di saat Pandemi Covid-19.

---------------------------------------------------------------

Ditegaskan Sugiri, misi kami adalah Wong Solo Grup menjadi rumah besar kuliner Nusantara. Sehingga mereka para UKM kita gandeng semua guna mewujudkan kuliner Nusantara dengan misi menjadi kuliner tingkat dunia," ujar Sugiri."Tahun depan siap membuka gerai di London UK, Jepang, Belanda. Selain memantapkan pasar di Saudi, Malaysia dan Thailand yang sudah ada." tandas Ir Sugiri.

Tak pelak, waktu yang dijadwalkan hanya dari pukul 20.00-21.00 WIB, molor hingga pukul 23.00 WIB, itu semua disebabkan terjadinya dialog dengan sejumlah tokoh IABIE. Diantaranya Bambang Pujantyo, alumni IABIE yang lama tinggal di Jepang, mengaku bangga dengan produk inovasi MakanKu.

"Saya optimis makanKu bisa mendunia, di Jepang banyak resto atau toko yang menyediakan makanan siap saji, saya pikir produk makanku lebih berkualitas. Apalagi dengan cara masak lebih praktis tanpan microwave, sajian khas menu dari Indonesia yang juga banyak diburu mereka para ekspatriat, khususnya Indonesia. Ini pasti juga berlaku di negara negara lain," kata Bambang dalam virtualnya.

MakanKu ini bisa dibeli di Jalan Slamet Riyadi No 300 Utara Taman Sriwedari, Solo. www.makanku.co.id
---------------------------------------------------------------

Sedangkan Ismail Rahim, melalui virtualnya mengkomentari produk MakanKu, cukup singkat, namun tepat sasaran. Makanan siap saji dari wujud kalengan banyak tersedia, hanya saja harus dipanasi dengan microwave. Sedangkan MakanKu tidak perlu itu semua. Apalagi api dan listrik serta kompor. Cukup dengan pemanas yang sudah ada di produk MakanKu. Juga ditambahkan Makmur Solahuddin, MakanKu prosesnya cukup mudah, rasanya sangat natural dan bahan bakunya cukup fresh.

Sekedar catatan, IABIE adalah sesuatu yang terbentuk untuk mewadah sinergi, integrasi dan sinkronisasi antar anggota Ikatan Alumni Program Habibie dalam berbagai bidang. Bahwa untuk mencapai tujuan-tujuan Organisasi, maka diperlukan penetapan kepengurusan IABIE Periode 2019-2024. # Achmad Yani G 1.

             --------081325995968--------

::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

Patuhilah apa yang menjadikan himbauan pemerintah akan Protokoler Kesehatan Covid-19. Persembahan Makanku.
:::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::



Thanks for reading MakanKu Segera Dibuka Di Beberapa Negara | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS