Pemenang Duta Rupiah Dan QRIS 2020 KPwBI Solo

Oktober 28, 2020
Rabu, 28 Oktober 2020

Ini adalah Pemenang Duta Rupiah dan QRIS 2020 KPwBI Solo. Foto : Ist. 

---------------------------------------------------------------

GUGAT86.com. SURAKARTA. Setelah tertunda selama tujuh bulan, akhirnya Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Surakarta menggelar grand final Duta Rupiah dan QRIS 2020 'The Jewel of Solo Payment System, Sabtu (24/10).

"Rencana event ini dilaksanakan Maret lalu, tapi karena Solo KLB maka baru bisa terlaksana saat ini." Ungkap  Gunawan Purbowo, Deputi Kepala Perwakilan BI Solo.

Tiga juri dalam Duta Rupiah dan QRIS 2020, yakni Gunawan Purbowo (Deputi Perwakilan BI Solo), Suwarmin (Direktur Solopos) dan RAy Febry Dipokusumo (Rotary Internasional).
Ada dua kategori dalam Duta Rupiah dan QRIS 2020, yakni untuk perbankan dan mahasiswa, dengan total peserta sebanyak 171 orang.

Ditetapkan pemenang untuk kategori perbankan juara 1 Dian Bella Sukmasari dari Bank Jateng KC Wonogiri, juara 2 Susila Hadi dari Bank Syariah Mandiri, Juara 3 Indri Surya Al.asih dari PT BPR Bank Guna Daya Boyolali, Harapan 1 Murni Eka Wulandari dari Bank BNI KC Wonogiri, Harapan 2 Gretiesia Galvin dari Bank BNI KC Solo, juara favorit Dian Puspitasari dari Bank Muamalat.

Untuk kategori mahasiswa juara 1 Farah Primanita dari UNS, juara 2 Era Repsi dari IAIN, Juara 3 Ryan Septyan dari UNS dan juara favorit Monica Windrastuti dari Unisri.

Lomba dan berkumpul boleh kok, selama apa yang menjadikan himbauan pemerintah akan Protokoler Kesehatan Covid-19 tetap dipatuhi. Persembahan Makanku. www.makanku.co.id. WhatsApp 0811 6053 553.
---------------------------------------------------------------
"Penilaian dari ujian tertulis, presentasi dan ketrampilan. Terakhir dinilai dari publik speaking." Ungkap Suwarmin.

Dengan dinobatkan sebagai Duta Rupiah dan QRIS 2020, diharapkan mampu mengajak masyarakat untuk lebih peduli dan berperan aktif dalam meningkatkan literasi uang rupiah. Salah satunya adalah melalui gerakan cinta rupiah.

"Para duta terpilih juga harus bisa membangun image branding dunia perbankan dan berperan aktif dalam meningkatkan literasi uang rupiah," imbuh RAy Febri Dipokusumo.

Duta Rupiah dan QRIS akan dilibatkan oleh Bank Indonesia Solo dalam beberapa kegiatan, seperti capacity building, focus group discussion, dan program edukasi kepada masyarakat. # D34 / Yani G1.
            -----------081325995968---------
:::::;::::::::::::::;;;;;;;;;;::::::::::::::::::::::::::::::::::::::


MakanKu ini bisa dibeli di Jalan Slamet Riyadi No 300 Utara Taman Sriwedari, Solo.
:::::::::::::::;;;;;;;;;;;;;;;:::::::::::::::::::::::;::::::::::::::

Thanks for reading Pemenang Duta Rupiah Dan QRIS 2020 KPwBI Solo | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS