RAPI Jateng Siap Bantu Belajar Jarak Jauh

Oktober 03, 2020
Sabtu, 03 Oktober 2020


 Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Jawa Tengah sosialisasikan Handy Talki (HT) untuk bantu bagi pembelajaran jarak jauh di saat Pandemi Covid-19. Foto : Panuntun.
---------------------------------------------------------------
GUGAT86.com. SUKOHARJO.
Pembelajaran during di saat pandemi ini terpaksa harus diterima semua anak-anak Indonesia, tidak terkecuali anak-anak SD, namun ada beberapa sebagian anak-anak yang tidak mempunyai HP Android sehingga berakibat mereka tidak bisa menerima pembelajaran dari gurunya dengan maksimal. 
Kenyataan ini membuat RAPI ( Radio AntarPenduduk Indonesia) Jateng ikut prihatin sekaligus peduli dengan permasalahan Pembelajaran Jarak Jauh ( PJJ). Dan  memberi jalan keluar dengan menggunakan Handyi Talkie ( HT). Sehingga harapan Didik S Nadrel Ketua RAPI Jateng agar dengan HT  bisa membantu para orangtua yang mengeluhkan PJJ untuk anaknya termasuk sangat membantu para gurunya. 


Sosialisasi RAPI dalam penggunaan HT untuk SD di wilayah Kartasura, sudah dilakukan di Pucangan IV dan Joho Sukoharjo.
Rabu , 30 September 2020 bertempat di SD Makamhaji 05 yang berada di dusun Bangsren Rt02/22 ,Benowo 3 Makamhaji, Kartasura, menerima kedatangan Ketua RAPI dan jajarannya untuk sosialisasi PJJ dengan HT. Pada saat kegiatan ini, disamping Kepala sekolah SD Makamhaji V Dra.Sri rahayu, M.Pd serta beberapa orangtua wali murid yang hadir ,juga didampingi Kepala Dinas Pendidikan Sukoharjo Drs.Darno,M.Pd . 

Tidak luput, pada saat sosialisasi tetap dilakukan protokol kesehatan seperti jaga jarak serta pemeriksaan suhu badan . Bermasker dan sebelumnya mencuri tangan dengan sabun atau handsanitizer terlebih dahulu.
Untuk pelaksanaannya proses PJJ dengan HT dilakukan secara berkelompok antara 5 sampai 6 anak sesuai anjuran dari Joko Sutrisno  selaku Penasehat RAPI.  

Salah satu pengurus RAPI Jateng, Bambang Wisanggeni, mengatakan  bahwa para orangtua sangat antusias untuk membeli HT. Disamping itu, Kepala Dinas Kab.Sujoharjo Drs.Darno M.Pd memberi apresiasi bila sekolah ingin membeli HT bisa memakai dana Bos, karena selama pandemi ini sementara tidak akan ada pembelajaran tatap muka.  "untuk masalah jaringan RAPI siap membantu." pungkas Bambang. #:Panuntun / Yan G1.
             -------081325995968-------
::::::::::::::::::;;::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::


Patuhilah apa yang menjadikan himbauan pemerintah akan Protokoler Kesehatan Covid-19. Persembahan MAKANKU.
MakanKu Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi di saat Pandemi Covid-19. Bisa dibeli di Jalan Slamet Riyadi No 300 Utara Taman Sriwedari, Solo. www.makanku.co.id.
:::::::::::::::::::::::::;;:::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

Thanks for reading RAPI Jateng Siap Bantu Belajar Jarak Jauh | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS