Satgas Pamtas Yonif 413 Terima Penyerahan Senjata Warga Papua

Oktober 11, 2020
Minggu, 11 Oktober 2020


Satgas Pamtas Yonif 413  Terima Penyerahan 2 Pucuk Senjata Dari Warga Papua. Foto : D34.
---------------------------------------------------------------
GUGAT86.com. Jayapura. Masa tugas Yonif MR 413 Kostrad di daerah operasi pengamanan perbatasan RI-PNG Sektor Utara Papua, masuk tiga bulan. Dan kedekatan secara personal sudah terjalin dengan masyarakat setempat, salah satunya ditandai penyerahan dua pucuk senjata dari masyarakat Papua.

"Hubungan emosional antara satgas dengan masyarakat sekitar sudah dekat. Jadi mereka percaya termasuk mau menyerahkan senjata pada petugas."  Kata Letda Inf Ravio Mourbas selaku Komandan Pos Kaliasin, dalam rilis yang disampaikan media.

YN (48) salah satu tokoh masyarakat Kampung Kibay, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, secara sukarela memberikan senjata rakitan jenis laras pendek sejumlah 2 buah, pada Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad.

"Saya berikan senjata ini kepada kalian (Pos Kaliasin) yang telah tulus menjaga serta menyayangi kami. Kalian sering bantu pelayanan kesehatan, membagikan sembako, hingga yang paling berkesan adalah kalian bisa menggelar kembali upacara perayaan Kemerdekaan 17 Agustus yang telah dua belas tahun tidak dilaksanakan di kampung ini." Ungkap YN.

YN menjelaskan asal senjata tersebut, sekitar sepuluh tahun lalu situasi di wilayah kampung mereka tidak aman, perang suku antar kampung hampir terjadi setiap saat, sehingga ia harus punya senjata ini untuk menjaga diri. 

"Namun saat sekarang ini situasi keamanan di Kampung kami sudah aman, sehingga saya tidak merasa perlu lagi menyimpan senjata ini." Jelas YN kepada Danpos. 

Penyerahan senjata tersebut juga mendapat apresiasi dari Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han.

"Kami apresiasi sekali, teruslah kalian berbuat terbaik kepada masyarakat secara tulus dan ikhlas. Sampaikan salam hormat saya kepada seluruh warga Kampung Kibay." Ucap Dansatgas sesaat setelah menerima laporan dari Komandan Pos Kaliasin.

Di kesempatan lain, Dansatgas juga memberikan arahan kepada seluruh jajaran Pos Satgas Yonif MR 413 Kostrad yang tersebar di tujuh belas titik di wilayah Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom. 

"Saya tekankan ulang kepada seluruh Jajaran agar selalu berbuat terbaik dan tulus kepada masyarakat melalui kegiatan pendekatan teritorial yang humanis tanpa melupakan faktor keamanan dan disiplin tempur sesuai ketentuan. Prestasi yang telah didapatkan oleh Pos Kaliasin merupakan wujud keberhasilan pendekatan teritorial yang telah berjalan sesuai yang direncanakan." Tandas Anggun.# D34/ Yan G1.
            -------081325995968--------
::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

Ayo patuhi apa yang menjadikan himbauan pemerintah akan Protokoler Kesehatan Covid-19. Persembahan Makanku Makanan Kemasan Dengan Pemanas.
::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

Thanks for reading Satgas Pamtas Yonif 413 Terima Penyerahan Senjata Warga Papua | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS