SOLO PEDULI Gratiskan USG Bagi Dhuafa

November 19, 2020
Kamis, 19 November 2020


 USG Gratis Untuk Dhuafa di Klinik Rawat Inap SOLOPEDULI. Foto : Ist.
---------------------------------------------------------------
GUGAT86 com. SURAKARTA.  -- Klinik Rawat Inap SOLOPEDULI di Jl. Petir, Jebres, Solo, kembali mengadakan pelayanan ultrasongrafi (USG) secara gratis bagi ibu-ibu hamil dhuafa, akhir pekan lalu. Kegiatan ini dilakukan rutin dua kali setiap bulan, yakni pada hari Sabtu pekan ke dua  dan pekan ke empat pukul 16.00 WIB. 
USG yang merupakan teknik menampilkan gambar atau citra kondisi bagian dalam tubuh, khususnya untuk melihat perkembangan janin ibu hamil itu dilakukan dr.  Osa Kausar Heridho, Sp.OG.

Siti Nur Janah, salah satu pasien yang menjadi anggota (member) Klinik Rawat Inap SOLOPEDULI mengaku rutin melakukan pemerisaan di klinik ini. "Saya rutin USG di klinik ini karena dekat dengan rumah dan pelayan juga bagus," ungkapnya Siti Nur Janah yang beralamat di Tegalkuniran, Jaten ini. 
Manajer Klinik Rawat Inap SOLOPEDULI, Tugiman,  mengatakan bahwa klinik SOLOPEDULI ini melayani pasien umum dan member khusus. Member Klinik Rawat Inap SOLOPEDULI merupakan pasien dhuafa atau mereka yang dikategorikan dalam ekonomi menengah ke bawah sehingga pelayanan dan pengobatan terhadap mereka tidak dipungut biaya alias gratis. 

”Meskipun di tengah pandemi Covid-19, Alhamdulillah kegiatan USG tetap berlangsung. Kami lakukan kegiatan ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yakni dengan menggunakan masker baik untuk tenaga medis maupun untuk pasien, dan mencuci tangan sebelum masuk klinik serta menjaga jarak,” Tugiman. 

Selain USG dilakukan untuk mengetahui jenis kelamin bayi, menurut dia, juga untuk melihat kondisi bayi dalam kandungan secara keseluruhan, mengetahui pertumbuhan, perkembangan dan kesehatan bayi, memeriksa detak jantung bayi, melihat kondisi plasenta, rahim, ovarium dan leher rahim dan lain-lain. 

Ayo patuhi apa yang menjadikan himbauan pemerintah akan Protokoler Kesehatan Covid-19. Diah Warih Anjari ( Pengusaha dan Politisi, Solo )
---------------------------------------------------------------
“Dengan adanya kegiatan ini harapannya ibu dan bayi di dalam kandungan tetap terpantau perkembangan dan kesehatannya, terutama pasien dari kalangan menengah ke bawah,” imbuh Tugiman, Rabu (18/11). 

Desinfektan Setiap Pagi
Sementara itu, untuk  mencegah dan mengurangi penyebaran virus corona (Covid 19), Klinik Ummat SOLOPEDULI yang berada di Jl. Songgo Bumi No. 11-9, Dusun Manang, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo secara rutin melakukan sterilisasi dengan desinfekten ke seluruh bagian klinik.

Setiap pagi baik perawat maupun OB, kata Tugiman, melakukan penyemprotan dan membersihkan ke semua bagian dengan desinfektan. Bahan desinfektan yang digunakan, kata Tugiman adalah 100 mL NaOCl 5,2% dicampur 900 mL H2O2. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan, kenyaman dan kepercayaan Klinik Ummat. 

MakanKu Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi di saat Pandemi Covid-19. Instagram makankureadymeal. YouTube Makanku ReadyMeal. 0811 6053 553.
---------------------------------------------------------------
"Dalam Upaya pencegahan dan mengurangi kasus Covid 19 di Indonesia, Klinik Ummat melakukan sterilisasi dengan desinfektan di ruangan dan barang yang sering digunakan oleh pasien. Semoga dengan upaya ini, Pandemi Covid 19 di Indonesia segera usai," ujar Tugiman. #D3DJ4R/Yani G1.

ORA GIBRAN ORA NYOBLOS. Diah Warih Anjari. ( Pengusaha dan Politisi, Solo ).

               -----------081325995968---------










             

Thanks for reading SOLO PEDULI Gratiskan USG Bagi Dhuafa | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS