Aliansi Mahasiswa Peduli Korlantas

Desember 31, 2020
Kamis, 31 Desember 2020


Aliansi Mahasiswa Apresiasi Kepedulian Korlantas Berikan Test Swab PCR Antigen Gratis Kepada Pemudik dan Pengguna Jalan. Foto : Ist.
---------------------------------------------------------------
GUGATNews.com. Aliansi Mahasiswa dan Millenials Bersatu (AMMI) menyatakan rasa hormat dan apresiasi mendalam kepada jajaran Kepolisian RI (Polri), khususnya Kepala Korps Lalu-lintas (Kakorlantas) Irjen Pol Istiono yang secara massif menggelar random test PCR Antigen sebagai bagian penting Operasi Lilin 2020. Random test PCR yang dilakukan secara gratis tersebut menunjukkan tingginya kepedulian Polri, terutama Korlantas, kepada apa yang tengah dibutuhkan masyarakat. 

Pernyataan hormat dan apresiasi itu dikemukakan Ketua Aliansi Mahasiswa dan Milenial Bersatu (AMMI), Nurkhasanah, kepada wartawan di Jakarta, Selasa (29/12) siang. Menurut Nurkhasanah, pantauan organisasinya seiring momen penting libur panjang Natal dan Tahun Baru menemukan bahwa masyarakat, terutama para pemudik, sangat membutuhkan surat keterangan yang menunjukkan bahwa mereka bebas atau tidak terpapar Covid-19. Sebagaimana diketahui, surat keterangan tersebut dibutuhkan para pemudik atau mereka yang akan bepergian dengan kendaraan umum sebagaimana yang disyaratkan. 

Sementara untuk mendapatkan surat keterangan tersebut terjadi antrean panjang di terminal, stasiun kereya api atau pun bandara, yang pada gilirannya menghambat perjalanan mereka. 

“Jadi, ketika Korlantas seiring Operasi Lilin 2020 juga menggelar test Swab PCR gratis, itu bantuan paling ‘kena’ kepada apa yang sangat dibutuhkan masyarakat dalam kaitan dengan tugas Polri, khususnya Korlantas,” kata Nurkhasanah. 

MakanKu Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi di saat Pandemi Covid-19. Persembahan Makanku. 0811 6053 553.
---------------------------------------------------------------
Nurkhasanah menambahkan, yang membuat dirinya dan AMMI lebih apresiatif, Kakorlantas Irjenpol Istiono tidak sekadar memberikan perintah dan duduk manis di belakang meja kantor. 

“Kami mencatat, Pak Istiono langsung melakukan pengecekan lapangan. Tidak hanya di satu tempat atau di satu provinsi, tapi lintas provinsi, bahkan beliau melakukan pengecekan sampai lintas pulau,” kata dia.

Sebagaimana ramai diberitakan media massa, Kakorlantas Polri Irjenpol Istiono memang melakukan peninjauan dan pengecekan langsung ke lapagan. 

Pada 22 Desember Irjenpol Istiono mengecek langsung pelaksanaan Operasi Lilin 2020 dan prokes covid 19 di Terminal Bus terpadu Pulo Gebang, Jakarta Timur, dan Stasiun Kereta Api Gambir Jakarta Pusat. Tidak hanya melihat dan mengevaluasi kesiapan di dua titik tersebut, Kakorlantas juga meninjau penerapan test Swab Antigen secara gratis. Tidak hanya pemudik dan para penumpang, petugas terminal, sopir dan awak kendaraan juga dites Antigen secara gratis. 


Nisaku bernyanyi bersama Ahmad Dhani sambil promosikan produk MakanKu.
---------------------------------------------------------------
Tercatat, di Pulo Gebang setidaknya Korlantas Polri melakukan test Swab antigen kepada 100 orang sehari secara gratis. Demikian pula di Stasiun Kereta Api Gambir. 

Tidak cukup hanya di Jakarta, Kakorlantas segera menuju Bali untuk menyampaikan kepedulian yang sama. Bertempat di Mall Beach Walk, Kuta, Bali, Kakorlantas bersama Kapolda Bali, Dirut Jasa Raharja, Kabag Ops Korlantas Polri, Dirlantas Bali, Kabiddokes Bali, Kapolresta Denpasar serta Dandim Badung,  melakukan peninjauan untuk melihat Protokol Kesehatan yang telah dilaksanakan pada Ops Lilin 2020, Sabtu (26/12) lalu. 

Di Kuta, setidaknya 500 orang secara gratis mendapatkan test Swab PCR Antigen yang sangat mereka perlukan. 

“Kami yang keluar-masuk Bali kan memang harus membawa surat keterangan hasil Swab,” kata Rita, turis domestik dari Jakarta. 

Ayo patuhi apa yang menjadikan himbauan pemerintah akan Protokoler Kesehatan Covid-19 tetap. DIWA.
---------------------------------------------------------------
Dalam perjalanan pulang, Kakorlantas juga melakukan peninjauan di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi. Di sana Tim Korlantas Polri melakukan pengecekan kepada pengendara, penumpang kapal feri dan petugas pelabuhan untuk memastikan kondisi kesehatan mereka. 

Saat melintas di Jalan Tol Ngawi, Jawa Timur, Kakorlantas juga menyempatkan diri meninjau rest area km 575 di jalan tol Ngawi. Rest area tersebut memang menjadi salah satu titik pengecekan dan pelaksanaan test Swab PCR Antigen secara gratis kepada pemakai jalan. Jajaran Korlantas di wilayah tersebut setiap hari menargetkan bisa memberikan 100 test Swab PCR Antigen gratis kepada para pengguna jalan tol. 

“Dengan semua yang beliau lakukan, jelas kepedulian Kakorlantas tidak hanya pada suksesnya Operasi Lilin 2020, hal yang setiap tahun juga berjalan. Yang lebih penting, pemberian test Swab PCR Antigen gratis itu yang menunjukkan bukti kepedulian Kakorlantas terhadap kesehatan masyarakat, khususnya pengguna jalan,” kata Nurkhasanah.#Kla6/Yani G1.

Persembahan Diah Warih Anjari (DIWA). Pengusaha dan Politisi Solo yang peduli dengan wong cilik.

              -------081325995968---------



Thanks for reading Aliansi Mahasiswa Peduli Korlantas | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS