Launching Buku Karya DR. H. Ramat Shah Berjudul DR H Rahmat Shah Perjuangan Pengabdian Pemikiran Karya Nyata Yang Bermanfaat Di Taman Joglo Wong Solo

Desember 23, 2020
Rabu, 23 Desember 2020


Di Taman Joglo tempat pertemuan outdoor Wong Solo Medan, DR H Rahmat Shah luncurkan Buku ke 2 nya. Foto : wongsolo.
---------------------------------------------------------------
GUGAT News.com. MEDAN. Malam itu, Ahad (20/12) berlokasi di  TAMAN JOGLO tempat pertemuan  outdoor Wong Solo, Jalan Gajah Mada, Medan berlangsung Syukuran sekaligus launching Buku karya kali ke 2 nya oleh DR. H. Rahmat Shah. Launching Buku berjudul ‘DR. H. Rahmat Shah Perjuangan Pengabdian Pemikiran Karya Nyata Yang Bermanfaat’ dihadiri puluhan pejabat dan tokoh masyarakat. Bahkan Gubernur dan Wakilnya, Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah, Pangdam Bukit 1 Bukit Barisan Mayjen Irwansyah, Sultan Deli, serta beberapa anggota DPR dan DPD serta para tokoh masyarakat serta  pengusaha di Medan.

DR. H. Rahmat Syah dikenal sebagai tokoh masyarakat Medan dan Sumatera Utara. Selain sebagai pengusaha sukses, Rahmat Shah juga sebagai tokoh politik yang pernah menjadi anggota MPR dan DPD mewakili masyarakat Sumatera Utara. Sebelum berkiprah di Senayan, ayah dari artis Raline Shah ini dikenal sebagai seorang diplomat handal. Selalu memperjuangkan kepentingan rakyat. 

Bukan hanya itu saja, Rahmat Shah adalah orang Indonesia yang kali pertama memperoleh gelar Lord of Rudge dari Inggris. Beliau juga tergolong seorang pemburu kelas dunia yang telah menjelajahi puluhan hutan belantara, bahkan  menyelami sungai serta lautan di berbagai belahan dunia, sehingga menjadi satu-satunya orang Indonesia yang namanya masuk dalam buku Great Hunter sekaligus orang Indonesia pertama memperoleh African Big Five Grand Slam Award.
Untuk mengabadikan prestasi berburunya, kali ini beliau telah mendirikan ‘Rahmat International Wildlife Museum & Gallery’ di Medan. Sedangkan dari dalam negeri, Rahmat memperoleh berbagai penghargaan kehormatan, salah satunya adalah Bintang Mahaputera Nararya dari Presiden Joko Widodo, Agustus bulan lalu.

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi dalam sambutannya, mengucapkan sangat berterimakasih  kepada Puspo Wardoyo sebagai pemilik tempat, yakni Taman Joglo Wong Solo. Taman Joglo Wong Solo ini, adalah sebuah tempat pertemuan cukup representatif. Outdor yang baru saja diresmikan. Di Taman Joglo Wong Solo yang bernuansa terbuka ini, masyarakat bisa menyewanya untuk berbagai keperluan acara. Dengan fasilitas serba lengkap, Taman Joglo Wong Solo yang bisa menampung ratusan tamu ini, sangat cocok digunakan untuk acara wedding, pesta maupun acara-acara formal.

“Saya tiap minggu dikirimi makanan oleh Pak Puspo dari Wong Solo ini. Karena itu saya sebagai pribadi menghaturkan banyak terimakasih kepadanya,” ujar Gubernur yang sekaligus juga menyampaikan rasa hormat kepada Wakil Gubernur Musa Rajekshah yang selama ini mendampinginya menjalankan roda pemerintahan Sumatera Utara. 

MakanKu Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi di saat Pandemi Covid-19. Persembahan Makanku. 0811 6053 553
---------------------------------------------------------------
Dalam kesempatan itu, Edy Rahmayadi tidak lupa mengungkapkan apresiasinya kepada DR. H. Rahmat Shah. Menurutnya, Rahmat Shah adalah bukan hanya tokoh penting di Sumatera Utara saja melainkan nasional. Sehingga pemikiran dan karyanya perlu diabadikan dan diteladani oleh mereka para generasi muda. 

Pada bagian lain Gubsu memuji pemilik Wong Solo Puspo Wardoyo yang dalam bulan Desember ini telah menyiapkan dua tempat istimewa untuk umum. Di dua lokasi Wong Solo. Tempat pertama adalah  gedung pertemuan Thayyiba Hall Wong Solo di Jalan Polonia. Sedangkan tempat kedua adalah Taman Joglo Wong Solo tempat pertemuan outdoor di mana acara syukuran ini digelar di Jalan Gajah Mada, Medan. 

Dalam kesempatan itu, DR. H. Rahmat Shah dalam sambutannya juga mengatakan yang sama dengan Gubernur Edy Rahmayadi, “Semua yang hadir dan warga Medan merasa bangga dengan tempat pertemuan milik Wong Solo ini,” ujarnya. 
Biasakan selalu cuci tangan dengan sabun atau handsanitizer, bermasker dan jaga jarak sosial distancing serta physical distancing. MakanKu Instagram makankureadymeal dan YouTube MakanKu ReadyMeal.
--------------------------------------------------------------
Ditegaskan Rahmat, jika nantinya tempat pertemuan Taman Joglo Wong Solo yang bisa disewakan kepada umum ini, akan menjadikan idola baru tersendiri oleh masyarakat Medan khususnya dan Sumatera Utara pada umumnya. "Semuanya itu tidaklah terlepas dari service yang disajikan Taman Joglo Wong Solo.  Memuaskan dan profesional," pungkas Rahmat. # Yani G1.
                   ------081325995968-------


Persembahan Diah Warih Anjari ( DIWA ). Pengusaha dan Politisi Solo yang peduli dengan wong cilik.
              ::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
                 





Thanks for reading Launching Buku Karya DR. H. Ramat Shah Berjudul DR H Rahmat Shah Perjuangan Pengabdian Pemikiran Karya Nyata Yang Bermanfaat Di Taman Joglo Wong Solo | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS