Warga Sanggrahan Terima Sembako Di Hari Natal Dari Ketua DPD Jateng

Desember 27, 2020
Minggu, 27 Desember 2020


 Salah satu warga Sanggrahan penerima Bingkisan Sembako dari Ketua DPD Jateng, melalui relawan. Foto : Taufik.
-------------------------------------------------------------
GUGATNews.com. SUKOHARJO. Boleh jadi, apa yang dilakukan oleh Ketua DPD Jawa Tengah periode 2019-2024, Ir. Bambang Wuryanto MBA ini, patut diapresiasi tersendiri. Kenapa tidak? Pasalnya, dalam kebiasaan baiknya saat berbagi bukan hanya kepada mereka para yang saat itu sedang merayakan Natal saja, melainkan kepada mereka yang tengah merayakan lebaran Iedul Fitri pada setiap tahunnya, Bambang Pacul, sapaan akrab Ir Bambang Wuryanto MBA pun juga berbagi. Bahkan digelarnya secara Akbar jamuan makan minum di halaman rumahnya. Sekaligus puluhan hadiah serta bingkisan lebaran dibagikan.
Pastinya, Bambang Pacul ketika berbagi lebih mengutamakan bagi mereka yang ber KK Desa Sanggrahan, Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo. Itupun yang masuk dalam wilayah lingkungan Kadus IV. Sedangkan di Kalurahan Makamhaji, ada dibagi menjadi empat Kadus. " Bukan tanpa alasan, jika Mas Bambang Pacul melakukan itu. Artinya, lebih mengutamakan bagi warga Sanggrahan yang memang merupakan wilayah Kadus (Kepala Dusun) IV," jelas Amin Budianto, Ketua Pelaksana PAC PDIP Kartasura.

Bukan hanya itu saja, tentunya sah dan wajar saja jika Bambang Pacul mengutamakan berbagi baik di saat Natal maupun Lebaran idul Fitri kepada mereka para warga Sanggrahan. Ya, di desa itulah Bambang kecil hingga remaja bahkan setelah kuliah di UGM, kampung Sanggrahan lah yang menempa pribadinya sekaligus banyak memberikan pembelajaran, sehingga menjadikan seperti sekarang ini. Berkumpul dengan keluarga, saudara serta sahabatnya.

Persembahan Diah Warih Anjari (DIWA). Pengusaha dan Politisi Solo yang peduli dengan wong cilik.
---------------------------------------------------------------
Seperti siang itu, Jumat (25/12/2020) sekitar pukul 10.30 WIB, dimulainya kegiatan berbagi untuk membagikan bingkisan Natal dari Bambang Pacul kepada 1350 warga Sanggrahan yang masuk di wilayah Kadus IV Makamhaji, oleh sejumlah relawan. Tidak terlupakan, untuk menjaga Protokoler Kesehatan Covid-19, relawannya yang mendatangi dari rumah warga satu ke rumah warga lainnya untuk memberikan bingkisan Sembako berisikan 5 kg beras. Mie instan 4, kopi, teh celup dan minyak goreng 900 ml.

Dimulai dari warga yang bertempat tinggal di sebelah selatan kretek, Jembatan Brojo, relawan terus menyusur satu persatu rumah warga Sanggrahan. Berbagi bingkisan Sembako di saat Natal. Karena disitulah lingkungan masa bermain diwaktu kecil Bambang Pacul, tokoh masyarakat yang berpengaruh di partai berlambang Kepala Banteng dengan moncong putih, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, PDIP. 

Dikatakan Amin Budianto, "Selain kebetulan bertepatan dengan Hari Natal,
sekaligus menjadikan ucapan rasa matur sembah nuwun, ucapan terima kasihnya Mas Bambang Pacul kepada warga Sanggrahan atas dukungannya terhadap Etik-Agus yang telah memenangkan Pilihan Bupati (Pilbub) Sukoharjo, 2020-2025." pungkas Amin mengakhiri perbincangannya dengan GUGATNews.com. # Taufik/ Yani G1.
              --------081325995968---------


SMP Batik SURAKARTA kini mulai membuka pendaftaran siswa barunya.


             :::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::




Thanks for reading Warga Sanggrahan Terima Sembako Di Hari Natal Dari Ketua DPD Jateng | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS