Benteng Vastenburg Bakal Disulap Menjadi Rumah Sakit

Januari 17, 2021
Minggu, 17 Januari 2021


 GUGATnews.com. SURAKARTA. TNI Angkatan Darat (AD) bakal membangun rumah sakit lapangan (rumkitlap) di Benteng Vastenburg Solo, Jawa Tengah. Rumkitlap tersebut bakal dijadikan rumah sakit (RS) rujukan covid-19.
 
"Rencananya akan mulai dibangun tanggal 21 Januari 2021 mendatang. Dibutuhkan waktu sekitar tujuh hari untuk membangunnya dan siap dioperasikan," papar Komandan KOREM 074/Warastratama Solo, Kol Inf Rano Tilaar, di Solo, Sabtu, 16 Januari 2021. 

Rumkitlap nantinya berkapasitas 100 tempat tidur dilengkapi dengan laboratorium. Selain itu, rumkitlap juga memiliki fasilitas tenda perawatan, tenda tenaga kesehatan (nakes), tenda isolasi, IGD, farmasi dan fasilitas perawatan lainnya.

"Rekomendasinya untuk warga Solo dan sekitarnya. Namun jika ada pasien lain dari luar daerah ya kita tidak bisa menolaknya," imbuhnya.

Rano menerangkan, jumlah kasus positif covid-19 di Kota Solo yang cukup tinggi menjadi pertimbangan pembangunan rumkitlap. Pemilihan Benteng Vastenburg sebagai lokasi rumkitlap karena berjarak sekitar dua kilometer dari RS DKT Solo yang merupakan RS milik TNI AD.
 
"Untuk nakes yang mengoperasikannya nanti juga diambil dari nakes RS DKT Solo. Nantinya rumkitlap akan merawat OTG dan pasien covid-19 dengan gejala ringan," ungkapnya.


               --------081325995968----------

°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°

°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°

°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°


Thanks for reading Benteng Vastenburg Bakal Disulap Menjadi Rumah Sakit | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS