Dicky Sumarsono : Kini Saatnya Yang Cepat Menangkan Yang Lambat Bukan Kecil Kalah Dengan Besar

Januari 25, 2021
Senin, 25 Januari 2021


 GUGAT news.com. SURAKARTA. Menurut  Doktor Ilmu Ekonomi Dicky Sumarsono, yang juga Founder & CEO Azana Hotels & Resorts, perubahan yang terjadi pada lanskap bisnis hotel akan bersifat permanen namun akan terus mengalami perbaikan dan berkembang.

"Semua tidak akan sama lagi seperti dulu atau kembali ke tahun 2019 bahkan tahun sebelumnya. Hanya mereka yang produktif dan inovatif, yang memiliki spirit entrepreneurship yang akan melihat kondisi ini hanya dari sisi peluang. Sekarang bukan yang besar mengalahkan yang kecil namun yang cepat akan mengalahkan yang lambat.
," papar Dicky Sumarsono yang
juga dikenal sebagai pengarang buku best seller tentang perhotelan saat diskusi sharing new insight & business hotel di kampus Victoria Hotel School di Jalan Honggowongso, Solo, Senin (25/1/2021).


Doktor Dicky mengupas topik diskusi "Menavigasi Momentum Kembalinya Bisnis Hotel di Lanskap Bisnis Yang Baru," mengatakan dimulainya vaksinasi di Indonesia membuat kepercayaan masyarakat terhadap dunia usaha mulai meningkat sehingga saat ini siapapun yang bisa melihat, membaca perubahan lebih cepat, memanfaatkan momentum dan bergerak terus maka dia yang akan mendapat lebih banyak. 

"Hotel Indonesia Outlook 2021, Dicky menjelaskan krisis ekonomi yang diakibatkan oleh Covid-19 berdampak pada kondisi keuangan keluarga dan pribadi."ujarnya.

Riset yang dilakukan oleh Inventure-Alvara pada 2021, masyarakat yang tersebar di seluruh Indonesia, mayoritas merespon bahwa pendapatan mereka berkurang selama pandemi, namun di sisi lain pengeluaran mereka meningkat. Dengan adanya penurunan pendapatan, dampaknya yaitu jumlah anggaran yang digunakan untuk tabungan serta investasi ikut berkurang. 

"Meskipun dari sisi pendapatan berkurang, menariknya optimisme masyarakat Indonesia justru besar bahwa ekonomi akan pulih. Sebanyak 47,2% optimis pandemi Covid-19 berakhir pada akhir tahun 2020 dan 51,4% menjawab ekonomi pulih pada akhir 2021. " paparnya.


Sebelumnya, Dicky Sumarsono, Founder & CEO Azana Hotels & Resorts di sela-sela CEO briefing bersama 100 leaders di group Azana Hotels yang ada di Indonesia juga menyampaikan bahwa momentum akan hilang jika tidak dimanfaatkan secara maksimal. 

Dicky optimis bisnis hotel mulai rebound di tahun ini walaupun secara bertahap dengan alasan yang sederhana yaitu dimulainya vaksinasi, melihat data pertumbuhan ekonomi sesuai dengan APBN 2021 sebesar 4,4%, sedangkan menurut IMF 5,1%, ditambah dengan adanya modal besar Indonesia berupa populasi penduduk yang mencapai 270 juta jiwa, banyaknya acara leisure, holiday maupun meeting yang tertunda di tahun lalu. 

Menurut riset Inventure setelah vaksin mulai disebar, mayoritas (63,3%) akan segera melakukan liburan setelah jenuh dan bosan berdiam diri di rumah. "Destinasi wisata lokal akan ramai dikunjungi, di sisi lain masyarakat masih enggan berpergian menggunakan transportasi umum seperti pesawat dan juga adanya pembatasan akses antar negara membuat destinasi domestik menjadi lebih diminati." ujarnya. #D3DJ4R/Yani G1.


Patuhilah apa yang menjadikan himbauan pemerintah akan Protokoler Kesehatan Covid-19. MakanKu 0811 6053 553.



MakanKu Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi di saat Pandemi Covid-19. Instagram makankureadymeal dan YouTube MakanKu ReadyMeal.
            °°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°



             °°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°




Thanks for reading Dicky Sumarsono : Kini Saatnya Yang Cepat Menangkan Yang Lambat Bukan Kecil Kalah Dengan Besar | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS