Soto Lamongan Cak Sandy Tak Pernah Sepi Pembeli

Januari 04, 2021
Senin, 04 Januari 2021

 

 

Soto Lamongan Cak Sandy yang ada di Jalan Achmad Yani No 224 Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Surakarta ini, seperti laiknya Kuliner yang ada di sepanjang jalan tol Surabaya-Solo-Semarang-Cikampek-Jakarta. Foto : Yani G1.

---------------------------------------------------------------

GUGATNews.com. SUKOHARJO. Boleh jadi, Soto Lamongan Cak Sandy ini menjadikan kali pertamanya di Indonesia, konsep rumah makan layaknya rest area yang biasa dijumpai di sepanjang jalan tol Surabaya-Jakarta. Parkiran luas, aman dan nyaman. Ada toilet yang cukup bersih juga disediakan musholla yang apik. Bahkan tidak jauh dari lokasi Soto Lamongan Cak Sandy, bisa dijumpai SPBU Pabelan. "Ini lengkap sudah fasilitas Soto Lamongan Cak Sandy. Menu varian soto pun lengkap. Hanya saja, bukan berada di dalam kawasan jalan tol, melainkan ada di pinggiran jalan Raya Achmad Yani, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo,"jelas Fahrul Rozi selaku manager Soto Lamongan Cabang Solo mewakili Cak Sandy, owners, pemilik Soto Lamongan Cak Sandy Cabang Solo. Senin (04/01/2021) siang.

Muhammad Fahrul Rozi, Manager Soto Lamongan Cak Sandy Cabang Solo. Saat menerbangkan keistimewaan 7 Varian Soto Lamongan Cak Sandy.

---------------------------------------------------------------

Soto Lamongan Cak Sandy yang buka dari pukul 07.00-21.00 WIB, meski dalam suasana Pandemi Covid-19, namun tetap tidak pernah sepi pengunjung. Bahkan selalu ramai serta sesuai dengan apa yang menjadikan himbauan pemerintah akan protokoler kesehatan Covid-19 pun dipatuhi. Dari tersedianya beberapa  tempat cuci tangan yang lengkap dengan sabun atau handsanitizer, bermasker hingga meja kursi tempat duduk pun bersosial distancing dan physical distancing. Jaga jarak meja kursi, diutamakan. Aman, nyaman, santai di saat menikmati lezatnya Soto Lamongan Cak Sandy.

Yang pasti, dikatakan Muhammad Fahrul Rozi, manajer yang sekaligus kepercayaan owner Soto Lamongan Cak Sandy, Lucky Krissandy, jenis menu Soto Lamongan Cak Sandy, cukup beragam jika dibandingkan dengan warung soto lainnya yang ada di Solo dan sekitarnya. Adalah Rajanya soto di Kota Solo. Dari menu Soto Lamongan yang berisikan suwiran daging ayam juga telur. Soto Sayap, Soto Kepala, Soto Ceker, Soto Ampela ati yang telah diiris tipis-tipis, Soto Uritan hingga Soto Balungan. Kesemuanya daging ayam dengan kuah soto khas Lamongan. "Kental, gurih dan asin serta ada tambahan sayur kol juga bihun. Tidak ketinggalan taburan di atas kuahnya, koya,"papar Fahrul Rozi, tersenyum.

Cak Sandy, owners, pemilik Gerai Soto Lamongan Cak Sandy yang berencana akan membuka cabangnya di seluruh kota besar di Indonesia. Foto : Yani G1

---------------------------------------------------------------

Meski berada di Kota Solo, Cak Sandy tidak mau meninggalkan rasa khas Soto Lamongan. Termasuk nantinya yang akan segera dibuka cabang Soto Lamongan Cak Sandy di berbagai kota di Tanah Air. Kuah selalu kental, gurih dan asin dengan taburan koya, kerupuk udang yang telah diblender lembut. Sehingga tidak mengherankan lagi, hingga sendokan terakhir pun bumbu masih terasa lezat di lidah. "Sebagai lauk pendamping, ada puluhan jenis gorengan yang kami sediakan,"tutur Fahrul Rozi berpromosi 

Ada gorengan tahu, tempe, mendoan, perkedel, Uritan, Ampela, puluhan jenis tusukan sate ayam, sosis, risol, martabak, bakwan, kroket dan masih banyak yang lainnya. Untuk suguhan minuman, mungkin tidak jauh beda dari warung makan pada umumnya. " Mungkin yang membedakan dengan soto pada umumnya, kuah kental dengan rasa gurih dan asin serta taburan koya, akan terasa lebih nikmat lagi saat ditetesi sedikit jeruk nipis," promosi Fahrul Rozi sambil menambahkan jika harga cukup terjangkau di saat Pandemi ini.

Service penyajian yang cukup profesional dari Soto Lamongan Cak Sandy inilah yang menjadikan ramainya pelanggan. Tidak lebih dari 10 menit, siap disajikan. Foto : Achmad.

---------------------------------------------------------------

Untuk tidak mengecewakan pembeli, baik yang berasal dari luar daerah atau hanya sekitar Soloraya, bilamana ada keluarga yang tidak menyukai menu masakan soto, di Soto Lamongan Cak Sandy menyediakan alternatif makanan lainnya. Paket ayam goreng Lamongan dan paket ayam campur. Keduanya juga berbumbukan khas Lamongan. Gurih meresap hingga dagingnya. Termasuk sambalnya pun khas Lamongan. "Alhamdulillah...di Soto Lamongan Cak Sandy ini, bisa dipakai untuk acara arisan, pesta ulang tahun atau acara keluarga Lainnya," kembali Cak Muhammad Fahrul Rozi berpromosi. # Yan 1.

Soto Lamongan Cak Sandy yang tidak pernah sepi pembeli.

             --------081325995968---------

---------------------------------------------------------------

Persembahan Diah Warih Anjari (DIWA). Pengusaha dan Politisi Solo yang peduli dengan wong cilik.

                  ::;;;;;;;;;;:::::::;;;;;;;::::::::::::::::;;;;;;;;;

Thanks for reading Soto Lamongan Cak Sandy Tak Pernah Sepi Pembeli | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS