Tahun Ini Solo Tidak Menggelar Imlek

Januari 13, 2021
Rabu, 13 Januari 2021


Imlek 2021 Tanpa Perayaan, Pengusaha Thionghoa Solo Siapkan Aksi Baksos. Foto : D34.
------------------------------------------------------------+
GUGATNews.com. SURAKARTA.
 Tahun Baru Imlek 2572  yang jatuh pada tanggal 12 Februari 2021, masih dalam kondisi pandemi Covid19. Panitia Imlek Bersama 2021 Solo, menegaskan tidak ada agenda perayaan namun diganti dengan aksi sosial.

"Mengingat kondisi pandemi yang masih melanda dunia, Panita Bersama Imlek 2021 memutuskan untuk tidak mengadakan perayaan Imlek seperti tahun-tahun sebelumnya. Apalagi terbit SE Wali Kota Surakarta mengenai aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), kami mengutamakan keamanan dan kesehatan masyarakat." Ungkap Ketua Panitia Bersama Imlek 2572/2021 Solo, Sumartono Hadinoto, Senin (11/1).

Tahun 2020 kemarin Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo bermain barongsai bersama wartawan.
---------------------------------------------------------------
Selain ancaman virus yang semakin serius, Sumartono melihat, PPKM akan berdampak pada perekonomian masyarakat. Untuk para pengusaha sedikit banyak akan terdampak dan para pekerjanya otomatis bisa ikut terdampak pula.  

Namun ditegaskan Sumartono, dengan tidak adanya acara Imlek di Solo teman-teman pengusaha Thionghoa akan tetap berbagi dalam bentuk apapun. Hingga Panitia Imlek Bersama mengubah konsep acara Imlek menjadi acara berbagi untuk yang membutuhkan. 

Seperti diketahui, bisa dipastikan setiap tahunnya, masyarakat Kota Solo baik itu warga Thionghoa maupun masyarakat lain, selalu merayakan pergantian tahun Imlek. Bahkan dipastikan acara selalu mewah dan dilaksanakan banyak kegiatan selama berhari-hari. Namun Imlek tahun ini dipastikan suasana akan berbeda. 

"Bentuk kegiatan sosial Imlek masih dikonsep, namun yang pasti diputuskan tidak ada perayaan namun diganti aksi sosial," tandas Sumartono.#D34/Yani G1.

              -------081325995968---------


°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°
°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°

Diah Warih Anjari (DIWA). Pengusaha dan Politisi Solo yang peduli dengan wong cilik.
°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°

MakanKu Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi di saat Pandemi Covid-19. 0811 6053 553. Instagram makankureadymeal dan YouTube MakanKu ReadyMeal.
°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°

Thanks for reading Tahun Ini Solo Tidak Menggelar Imlek | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS