UMS Segera Bangun Rumah Sakit Pendidikan

Januari 23, 2021
Sabtu, 23 Januari 2021


UMS Akan Dirikan Rumah Sakit Umum Pendidikan. Peletakan Batu Pertama Pembangunan Direncanakan 1 Maret 2021. Foto : D34.
---------------------------------------------------------------
GUGATnews.com. SUKOHARJO.
PABELAN-Rencana pembangunan rumah sakit umum pendidikan oleh Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) nampaknya mulai menemui titik terang.

Rektor UMS, Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si telah menegaskan bahwa pembangunan akan segera dimulai dan peletakan batu pertama akan dilakukan pada 1 Maret 2021 mendatang.

          Sejauh ini kata Sofyan Anif, persiapan untuk pembangunan sudah matang termasuk izin AMDAL (Analisis Mengenai Dampak Lingkungan), IMB (Izin Mendirikan Bangunan) serta perluasan lahan pun sudah dilakukan.


Gedung baru UMS Surakarta yang megah. Foto : Gn.
---------------------------------------------------------------
          “Karena dahulu waktu mau kita bangun itu lahannya belum begitu luas. Nah saat ini ada tambahan lahan lagi sehingga insya Allah sudah memenuhi persyaratan dan cukup representatif untuk sebuah rumah sakit,” ujarnya.

          Ketika dikonfirmasi berapa luas lahannya, Sofyan Anif mengaku kurang begitu mengetahui secara detail luas keseluruhannya. Namun ia menjelaskan bahwa rumah sakit yang terletak di Jalan Adi Sucipto Solo tersebut rencananya akan dibangun setinggi 8 lantai. Dirinya berharap kelak rumah sakit tersebut bisa mendapat kepercayaan dari masyarakat luas sebagai fasilitas kesehatan publik di Kota Solo dan sekitarnya.

          Rencanya kata Sofyan Anif, rumah sakit umum pendidikan tersebut selain untuk melayani masyarakat juga akan dipakai para dokter muda dari lulusan Fakultas Kedokteran Umum UMS untuk belajar mempraktekkan ilmunya.

Tak hanya itu, rumah sakit tersebut juga akan didukung oleh dokter-dokter spesialis yang handal di bidangnya. “Sehingga secara komprehensif pelayanannya akan semakin baik,” harapnya.#D34/Yani G1.

Ayo patuhi apa yang menjadikan himbauan pemerintah akan Protokoler Kesehatan Covid-19. MakanKu. 0811 6053 553.


MakanKu Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi di saat Pandemi Covid-19. Instagram makankureadymeal dan YouTube MakanKu ReadyMeal.


°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°






Thanks for reading UMS Segera Bangun Rumah Sakit Pendidikan | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS