GAC Gandeng #SaveSukoharjo Peduli Banjir Semarang

Februari 08, 2021
Senin, 08 Februari 2021


GAC Gandeng #SaveSukoharjo Peduli Banjir Semarang, Salurkan Bantuan dan Dirikan Dapur Umum. Foto : Ist.


GUGAT news.com. SUKOHARJO. - Banjir yang melanda Semarang membuat sejumlah pihak bergerak memberikan bantuan untuk warga terdampak. Ini memancing kepedulian Gowes Alimdo Club (GAC), yang ikut menyalurkan bantuan sembako bagi korban banjir di wilayah Genuk dan beberapa wilayah lainnya.

Ketua Gowes Alimdo Club (GAC), Harsono mengatakan, bantuan berupa bahan makanan seperti mi instan, beras, minyak goreng dan lainnya itu diserahkan ke dapur umum korban banjir Genuk yang ada di Jalan Kaligawe Semarang.

"Kami harapkan bantuan ini dapat membantu para korban banjir untuk memenuhi kebutuhan pangan mereka. Apalagi saat pandemi ini, banyak warga yang memang masih kesulitan dalam pemenuhan ekonomi mereka,” kata Harsono, Minggu 7 Februari 2021.

GAC juga menggandeng sejumlah pihak di wilayah lain untuk ikut peduli, diantaranya komunitas #SaveSukoharjo, yang ada di Sukoharjo, ikut bergerak menggalang bantuan dan menyalurkannya langsung.


"Kami di Sukoharjo peduli dengan warga banjir Semarang. Kami kumpulkan pakaian pantai pakai, sembako, dan kebutuhan lainnya." Ungkap Ajiyono, dari komunitas #Save Sukoharjo.

Sementara Inisiator dan Pembina Gowes Alimdo Club (GAC), Sunatha Liman Said menambahkan, tak hanya Kota Semarang, pihaknya juga menyiapkan bantuan pangan bagi korban bencana di beberapa daerah di Jawa Tengah.

“Selain bantuan pangan, kami juga akan membantu pakaian layak pakai bagi korban banjir dan bencana lainnya di beberapa wilayah di Jawa Tengah,” tandasnya.


Diketahui, hujan dengan intensitas tinggi selama dua hari, membuat sebagian wilayah Kota Semarang terendam banjir, Sabtu (6/2) malam kemarin.

Setidaknya ada 10 kecamatan yang dilaporkan terjadi banjir di wilayah Kota Semarang. Yaitu Kecamatan Tugu, Semarang Barat, Semarang Tengah, Ngaliyan, Semarang Timur, Semarang Selatan, Gayamsari, Genuk, Pedurungan dan Kecamatan Semarang Utara. #D34/Yani G1.


Meski saat bencana tetaplah patuhi apa yang menjadi Himbauan pemerintah akan Protokoler kesehatan Covid-19. 



MakanKu Peduli Banjir Banjarmasin, Kalimantan Selatan.
                           °°°°°°°°°°°°°°°°

Thanks for reading GAC Gandeng #SaveSukoharjo Peduli Banjir Semarang | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS