Lomba Kampung Siaga Covid-19 Desa Kadilangu Wakili Baki

Februari 10, 2021
Rabu, 10 Februari 2021

Dipimpin langsung oleh Iptu Sumardi selaku tim penilaian Lomba Siaga Covid-19 seluruh Kabupaten SUKOHARJO. Foto : Taufik.


GUGAT news.com.  – Keberadaan kampung siaga candi program Polda jateng sangat dirasakan mampu menjadi jurus ampuh dalam upaya membantu penekanan penyebaran Covid-19, 

sekaligus meningkatkan ketahanan ekonomi sosial warga. Tidak semua kampung mampu menjadi kampung siaga Candi karena untuk menjadi Kampung siaga candi sangat diperlukan peranan aktif dari team seperti Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kades, lurah, Perangkat dan satgas Covid tingkat Desa. 

Tanpa seremonial namun familiar dan Prokes Covid-19 terjaga, warga Desa Kadilangu sambut tim penilai lomba Siaga Covid-19. Foto : Taufik.


Salah satunya  dari kampung siaga Candi di Sukoharjo adalah Desa Kadilangu mewakili kampung se kecamatan Baki, Sukoharjo sebagai Kampung Siaga Candi dan tahun ini menjadi peserta lomba kampung siaga Covid-19. Melalui pembinaan Bhabinkamtibmas Brigadir S.Teguh BW bersama Babinsa, Polsek Baki , Pemdes Kel Kadilangu, Bidan Puskesmas Baki dan masyarakat.

Sepertinya memang patut dipuji. Kebersamaan mereka yang membentuk satu team yang tak henti￾hentinya memberikan sosialisasi maupun edukasi protokol kesehatan kepada masyarakatk khususnyam Kadilangu. Demikian juga pendekatan peranan Bhabinkamtibmas kepada masyarakat juga menjadi kunci disiplinnya prokes seperti di rumah ibadah.

Posko Covid-19 yang ada di Desa Kadilangu mendapatkan perhatian khusus dari tim penilai. Foto : Taufik.


Senin , 8 Februari 2021 Predikat kampung Siaga candi desa Kadilangu didatangi team penilai dari lomba Kampung Siaga Covid-19 antar Kabupaten yang terdiri Satuan Bimas dari Polres Sukoharjo yang dipimpin Iptu Sumardi, Beberapa komponen Siaga Covid Desa kadilangu sudah disiapkan seperti posko, rumah isolasi, sarana prasana prokes tiap rumah warga seperti ada tempat cuci tangan atau hand sanitiser, tersedianya dapur umum , lumbung pangan, Posko kesehatan, ketahanan pangan dan termasuk adanya CCTV. 

Mereka para Tim Satgas Covid-19 Desa Kadilangu, Baki, menunggu penilaian. Physical distancing pun terjaga. Foto : Taufik.


Komponen inilah yang menjadi penilaian . Lomba Kampung Siaga Covid kali ini setiap Kecamatan harus diwakili satu kampung yang ditunjuk Polsek setempat sebagai Kampung Siaga Candi yang dibentuknya. #Taufik/Yani G1.

                 ------- 081325995968 ------

Patuhilah apa yang menjadi himbauan pemerintah akan protokoler kesehatan Covid-19. MakanKu. 0811 6053 553.

MakanKu makanan sehat siap saji masa kini Solusi di saat Pandemi Covid-19 dan bencana alam. Instagram @makankureadymeal dan YouTube MakanKu ReadyMeal.

               °°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°




                °°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°




Thanks for reading Lomba Kampung Siaga Covid-19 Desa Kadilangu Wakili Baki | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS