Masyarakat Kota Solo Peduli Bencana Lewat Solo Peduli

Februari 02, 2021
Selasa, 02 Februari 2021

Masyarakat Soloraya Antusias Donasi untuk Bencana via SOLOPEDULI. Foto: Ist.


GUGAT news.com. SURAKARTA. Masyarakat di wilayah Soloraya masih antusias menyalurkan donasi untuk korban bencana alam nasional di Kalimantan, Sulawesi, dan wilayah lainnya. Sejumlah elemen masyarakat seperti Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Widya Dharma (BEM Unwidha) Klaten, misalnya menyerahkan Rp23.957.948 dan sembako melalui SOLOPEDULI.

Selain mahasiswa Uniwidha, para siswa SMK N 1 Jatiroto, Wonogiri juga menyerahkan dana Rp6.535.000. Komunitas Anak Desa Tanam (Andenta) Wonogiri, juga menyalurkan donasi uang tunai Rp1.700.000 dan 14 dus baju layak pakai. Bahkan Kelompok Ibu-ibu di Girimarto, Wonogiri juga menyumbangkan dana Rp3.500.000 untuk korban bancana alam tersebut.

Dari Karanganyar, perwakilan Griya Phyllanthi dan peduli Dhuafa juga menyerahkan bantuan donasi uang tunai sejumlah Rp4.952.000 serta beberapa logistik dan baju pantas pakai via SOLOPEDULI Cabang Karanganyar di Jl Tentara Pelajar, Bolon, Kec Colomadu, Kab Karanganyar.  

“Alhamdulillah kepedulain masyarakat Soloraya terhadap saudara-saudara kita yang tertimpa musibah cukup tinggi. Sejak bencana terjadai hampir sebulan lalu, para penyumbang terus mengalir ke SOLOPEDULI menyerahkan bantuan yang meraka galang dari masyarakat,” papar Direktur Utama SOLOPEDULI, Sidik Anshori, Senin (2/1/2021).

Penggalangan itu menurut Sidik muncul atas kesadaran masyarakat sendiri untuk membantu saudara-saudara sebangsa. Presiden BEM Unwidha, Rizal, misalnya saat menyerahkan donasi memaparkan bahwa proses penggalangan dana melibatkan berbagai pihak, mulai dari orang tua mahasiswa, sebagain besar mahasiswa, dan elemen kampus dengan cara publikasi melalui online. "Semoga partisipasi kami ini bisa bermanfaat dan bisa meringankan beban para korban," kata Rizal.

Lain lagi dengan Ketua OSIS SMK N 1 Jatiroto, Wonogiri, Fitri Novianto,  yang bercerita bahwa untuk mengumpulkan donasi ini mereka menjual 2.000 bibit pohon dan sarung bantal karya siswa SMK 1 Jatiroto. Hasil keuntungan penjualan langsung disalurkan untuk korban bencana di Sulawesi dan Kalimantan melalui SOLOPEDULI.

“Dari hasil menjual bibit pohon dan menjual sarung bantal terkumpul donasi Rp 6.535.000 yang kami galang selama tiga hari,” papar Fitri saat menyerahkan donasi yang secara simbolis dilakukan Kepala Sekolah SMK N 1 Jatiroto, Drs.Suyono M.Si kepada  Niki Laila selaku Kepala Cabang  SOLOPEDULI Wonogiri  Jumat (29/01) pekan lalu.

Niki Laila memaparkan donasi untuk bencana nasional masih berdatangan di Kancab SOLOPEDULI Wonogiri baik berujud uang tunai, sembako, maupun baju pantas pakai. “Belum lama ini kami juga kedatangan tamu dari komunitas Anak Desa Tanam (Andenta) yang menyerahkan donasi berupa uang tunai Rp1.700.000 dan 14 dus baju layak pakai.” 

Bahkan, lanjut Niki Laila, serombongan ibu-ibu yang mengaku Perkumpulan ibu-ibu Girimarto selang beberapa waktu kemudian menyerahkan uang tunai Rp3.500.000. “Uang ini kami kumpulkan setiap Jumat ya untuk dana sosial kemanusiaan,” kata Ny Farida, di kediamannya Selokerto, Tambakmerang, Girimarto saat menyerahkan dana tersebut.

Sementara itu dari Boyolali, kelompok Jamaah Haji Nakasah 2011 turut berpartisipasi mendonasikan sebagain kas mereka untuk dana sosial kemanusiaan. Donasi diserahkan oleh Hj. Anis selaku Bendara Kelompok kepada Iman Kepala KC SOLOPEDULI Boyolali di Banyudono, Boyolali, kediaman Hj Anis berupa uang tunai Rp2.500.000. D3DJ4R/Yani G1.


Ayo patuhi apa yang menjadikan himbauan pemerintah akan Protokoler Kesehatan Covid-19. DIWA Solo.

MakanKu Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi di saat Pandemi Covid-19. 0811 6053 553. Instagram @makankureadymeal dan YouTube MakanKu ReadyMeal.

                  °°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°



Thanks for reading Masyarakat Kota Solo Peduli Bencana Lewat Solo Peduli | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS