Polresta Surakarta Bagikan Ribuan Masker

Februari 02, 2021
Selasa, 02 Februari 2021


Polresta Surakarta  Bagikan Ribuan Masker ke Pengunjung dan Pedagang Pasar. Foto : Ist.


GUGAT news.com. SURAKARTA.Polresta Surakata menggiatkan aksi bagi-bagi masker kepada pedagang dan pengunjung Pasar Gede Solo dan pasar-pasar tradisional se Kota Solo, Senin (01/02/2021). Gerakan ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 terutama di pasar-pasar tradisional. Pembagian masker ini diinisiasi oleh Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, SIK, Msi.

Kegiatan pembagian masker di pasar pasar tradisional ini langung dipimpin oleh Kasat Binmas Polresta Surakarta Kompol Febriani Aer SIK,  MH didampingi oleh Lurah Pasar Gede Agus dan Babinsa dan Bhabinkamtibmas Sudiroprajan.

"Sesuai dengan arahan kapolres hari ini, kami jajaran Polresta Surakarta membagikan masker gratis kepada para pedagang dan pengunjung Pasar Gede," ujar Kasat Binmas.


Patuhilah apa yang menjadikan himbauan pemerintah akan Protokoler Kesehatan Covid-19. MakanKu 0811 6053 553.
---------------------------------------------------------------
Hal ini merupakan salah satu langkah preventif kepolisian dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polresta Surakarta.

Jumlah masker yang disebarkan mencapai sebanyak 1200 masker  dan 500 masker per/ Polsek jadi total 3700 masker . Kegiatan tersebut jadi bagian dalam sosialisasi gerakan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, SIK, Msi menerangkan, kegiatan ini sebagai bagian dari pencegahan penyebaran Covid-19. Di mana petugas disebar ke sejumlah titik keramaian warga mengingatkan penerapan 3M salah satunya pembagian masker kepada pedagang di pasar.


MakanKu Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi di saat Pandemi Covid-19 serta bencana alam.
---------------------------------------------------------------
“Pembagian masker ini merupakan program untuk memutus mata rantai Covid-19, perlu kerja keras dari seluruh stake holder terkait untuk selalu konsisten menyuarakan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat luas,” ungkap Kapolresta Surakarta.

“Kami dari Kepolisian, TNI dan Unsur Pemerintah Kota Surakarta bersinergi menggugah kesadaran masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya adalah menggunakan masker saat beraktivitas khususnya di luar rumah,” ujarnya.

"Selain pembagian masker secara gratis di pasar-pasar tradisional di Kota Surakarta, baik kepada masyarakat pembeli dan pedagang, juga dilakukan woro-woro atau himbauan terhadap kepatuhan menjalankan protikol kesehatan Covid-19 dengan berkeliling di area pasar tradisional oleh petugas gabungan TNI-Polri dengan menggunakan megaphone," tutup Kapolresta Surakata. D3DJ4R/Yani G1.




                  °°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°


Thanks for reading Polresta Surakarta Bagikan Ribuan Masker | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS