Ustadz Ahmad Sukina Pimpinan MTA Itu Meninggal Dunia

Februari 25, 2021
Kamis, 25 Februari 2021

 


GUGAT news, Solo - Kabar duka datang dari Kota Solo. Di mana salah satu tokoh masyarakat yang juga tokoh agama di kota itu meninggal dunia. Dia adalah pimpinan pusat Majlis Tafsir Al Quran (MTA), Drs. H. Ahmad Sukina. 

Ahmad Sukina meninggal Kamis (25/2) pukul 03.47 wib pagi pada usia 73 tahun karena sakit. Dia dikabarkan sempat dirawat di RSUD Dr. Moewardi Surakarta setelah tiba-tiba tidak sadarkan diri sehari sebelumnya, karena gejala stroke. 
 
Hal ini disampaikan Muhammad Fathin Habibullah sang anak, setelah mendapat keterangan dari tim dokter yang merawat ayahnya. Pihak keluarga sendiri tidak menyangka kalau almarhum Ahmad Sukino terkena stroke. Karena sejauh ini semua terlihat baik-baik saja.
 
"Sebelumnya sempat mengisi pengajian secara daring dan bercengkrama dengan keluarga. Lalu beberapa waktu kemudian tidak sadarkan diri dan kita bawa ke rumah sakit. Namun, meski tim dokter sudah berjuang keras, ayahanda tetap tidak tertselamatkan," jelasnya.

Ahmad Sukina sendiri wafat meninggalkan satu orang istri bernama Rahayu Utami, serta 8 orang anak dan 19 orang cucu. Yang tentunya ke depan akan menjadi generasi penerus untuk mengembangkan MTA. 


Ustadz Ahmad Sukina ( bermasker ) Bersama salah satu putranya Fatah Yasin. Foto : Ist.
Wafatnya Ahmad Sukina tentu meninggalkan duka mendalam bagi keluarga dan para pengikutnya. Sebab selama ini tiap kali menggelar pengajian, ribuan orang selalu hadir untuk mengikutinya.
 
Sebelum dimakamkan di pemakaman Islam Kaliboto, Mojogedang, Kabupaten Karanganyar, jenazahnya sempat singgah sebentar di kantor pusat MTA, kawasan Jl. Ronggowarsito, Surakarta. Namun jenazah tidak dibawa masuk. masih dalam posisi di dalam mobil ambulance, jenazah disholatkan di tengah jalan. Yang diikuti oleh seluruh warga yang MTA yang hadir di tempat itu.

Ucapan duka cita pun langsung berdatangan dari para tokoh nasional. selain melalui media sosial, banyak juga yang berkirim karangan bunga. Ini terlihat dari puluhan karangan bunga yang berjejer di halaman kantor pusat organisasi itu.

Selain tampak karangan bunga atas nama Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, tampak juga nama Wakil Ketua MPR RI, Yang juga politisi Partai Keadilan Sosial (PKS), Hidayat Nur Wahid. Ada juga nama Ketua Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Boy Rafli Amar dan beberapa tokoh nasional lainnya.

Karangan bunga Wong Solo
Karangan bunga ucapan duka cita dari owner Wong Solo Group, H Puspo Wardoyo

Tak hanya tokoh-tokoh pejabat, beberapa nama pengusaha juga ikut mengirimkan karangan bunga sebagai tanda duka cita. Salah satunya adalah H. Puspo Wardoyo yang dikenal sebagai owner Wong Solo Group. 

Karangan bunga bernuansa ungu kiriman Puspo Wardoyo ini tampak terpasang di sisi barat halaman kantor pusat MTA. Karangan bunga ini berdampingan dengan kiriman Ketua Senat Akademika UNS, Prof. Dr. Adi Sulistiyono. //Yan1


             °°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°

Thanks for reading Ustadz Ahmad Sukina Pimpinan MTA Itu Meninggal Dunia | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS