PT Biofarma Gandeng Imunicare Cahaya Mitra Layani One Stop Vaccination Center Di Solo

Maret 18, 2021
Kamis, 18 Maret 2021



GUGAT news.com. SURAKARTA. Pelaksanaan vaksinasi Covid -19 di Indonesia tidak lepas dari peran dari perusahaan milik negara PT Biofarma. Selain sebagai produsen vaksin terkemuka PT Biofarma juga menyelenggarakan layanan vaksinasi langsung untuk masyarakat yang diberi nama Imunicare.


Biofarma menggandeng Imunicare Cahaya Mitra Solo yang terletak di Jalan Nusa Indah IX nomor 5 Punggawan, Solo mulai menggelar pelayanan vaksinasi yang terbaik dan terjangkau, dikenal dengan konsep One Stop Vaccination
mulai dari vaksinasi anak, vaksinasi remaja, vaksinasi dewasa, vaksinasi perjalanan ( termasuk haji dan umroh) dan vaksinasi pranikah , Rabu (17/3/2021) .


Kepala Bagian Pelayanan PT. Biofarma, dr. Erwin Setiawan kepada wartawan menjelaskan secara fisiologis tubuh manusia memiliki kekebalan yang alamiah melalui fungsi-fungsi organ di saluran nafas. Dengan imunisasi influenza organ-organ yang ada di saluran nafas ini berfungsi secara normal. 

   Tetaplah waspada Corona Masih ada

“Organ-organ ini merupakan pertahanan tubuh, jangan sampai organ penting ini terganggu fungsi-fungsinya. Vaksin yang bekerja di saluran pernapasan baik flu maupun pneumonia sangat bermanfaat untuk menunjang organ bisa berfungsi secara normal melawan virus Covid-19”, papar dr. Erwin.


Dokter Erwin mengatakan semua pihak harus bisa membangun kesadaran masyarakat pentingnya vaksinasi mengingat vaksinasi adalah salah satu upaya preventif yang bisa melindungi tubuh dari penyakit-penyakit infeksi berat. 
“Segala bentuk imunisasi itu penting, vaksin flu sendiri sangat efektif dan sesuai data 90% bisa melindungi dari penyakit flu. Kaitannya dengan Covid-19, kalau bisa mencegah flu maka kita bisa melindungi organ-organ tubuh lainnya”, papar dr. Erwin. 


Meski berubah orange Corona masih di sekitar kita. Waspada...!!!

Sementara Regional Manager Indonesia Bagian Tengah PT. Biofarma Andreas Heru Susanto mengatakan, Klinik Cahaya Mitra menjadi cabang Imunicare pertama di kota Solo. Heru mengungkapkan dengan adanya cabang yang pertama ini dapat menginspirasi bagi wilayah-wilayah lain agar misi dan visi Imunicare bisa tercapai yaitu mendekatkan diri pada masyarakat, mempermudah masyarakat mendapatkan akses layanan imunisasi apalagi di saat pandemi. 
Sementara itu Kepala Klinik Imunicare Cahaya Mitra Solo, drg. Jenny Megawati, Sp.KGA. menuturkan dengan menjadi Imunicare, Klinik Cahaya Mitra diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan cakupan layanan vaksinasinya. 


Peluncuran Imunicare Cahaya Mitra, pada Rabu (17/3/2021) ditandai dengan pelepasan tirai papan nama dan dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin influenza Flubio pada sejumlah awak media dan teman-teman media sosial. 
“Pekerjaan teman-teman media di lapangan, terlebih di musim hujan sangat beresiko terkena influenza. Dengan vaksin Flubio diharapkan dapat melindungi rekan-rekan wartawan dari influenza sehingga kesehatan dan produktivitasnya juga meningkat”, tutur drg. Jenny.#D3DJ4R.








              °°°°°° 081325995968 °°°°°°°°

 

Thanks for reading PT Biofarma Gandeng Imunicare Cahaya Mitra Layani One Stop Vaccination Center Di Solo | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS