Ngabuburit Hingga Bukber Di RB

April 02, 2021
Jumat, 02 April 2021


Royal Besaran Heritage Gallery and Resto.

GUGAT news.com. SURAKARTA.
Galeri dari hasil perupa perupa, pelukis handal yang ada di Kota Bengawan sekaligus resto yang ada di Jalan Adi Sucipto No 1 Colomadu, Karanganyar, Surakarta ini dalam menyambut datangnya bulan suci bulan penuh berkah, bulan Ramadhan tahun ini, perlu diapresiasi tersendiri. Mengapa demikian, pasalnya tamu yang hendak ngabuburit sekaligus berbuka puasa di RB ini cukup dimanjakan dalam peladosan, pelayanan.


Sore itu, Kamis (1/4/2021) Manajer  Royal Besaran Heritage  Gallery and Resto (RBHGR)  Pembayun Galih Ratri, kepada wartawan mengungkapkan tentang seputar Royal Besaran sekaligus keinginannya untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan berkaitan dengan tamu pengunjung kulinernya serta peladosan, pelayanan istimewa. Prokes Covid-19 senantiasa terjaga, dari cuci tangan dengan sabun atau handsanitizer yang telah disediakan, bermasker dan jaga jarak, sosial'distancing dan physical distancing."Pokoknya tamu kami ladosi secara istimewa. Cukup duduk di depan meja, pesan, kami yang melayani," terang Pembayun Galih Ratri.

RB, Royal Besaran, masih menurut penuturan Pembayun, sapaan akrab Pembayun Galih Ratri, biasa setiap harinya buka dari jam 08.00 hingga 20.00 WIB, khusus untuk bulan puasa buka lebih agak siangan, pukul 12.00 sampai tetap jam 20.00 WIB. Untuk menunya juga sedikit ada perbedaan. Hal itu dimaksudkan agar pengunjung kuliner RB selalu merasa nyaman, enak saat menikmati lezatnya menu kuliner dengan varian baru. "Setiap harinya, kami ladosi, layani menu baru dengan 3 varian rasa yang cukup istimewa. Seperti istimewanya di bulan Ramadhan ini,"promosi Pembayun seraya tersenyum.


    Manager RB. Pembayun Galih Ratri.

Sebelum menawarkan menu khusus Ramadhan, Pembayun berkisah tentang apa itu RB. Royal Besaran adalah rumah bagi mereka penyuka seni keindahan yang hidup lestari dengan nuansa kedamaian. Secara konsisten RB akan senantiasa menyajikan paduan nilai sejarah, baik itu lukisan, citarasa masakan, dan bisa jadi merupakan keistimewaan tersendiri bagi pengunjung. Serasa dibawa masuk dan turut merasakan suasana tempo dulu. Jaman Kerajaan. Bagaimana tidak, begitu memasuki ruangan halaman parkir yang cukup luas,kedua penglihatan ini sudah disuguhi pemandangan yang begitu indah. Heritage, bersejarah dari rumah peninggalan Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo ( KGPAA ) Mangkunegoro IV Pure Mangkunegaran Surakarta yang masih asli, utuh dan tampak megah dengan ornamen Jawa-Belanda. (1863-1881 ).

Untuk masalah sajian menu berbuka puasa, tambah Pembayun, Royal Besaran Heritage  Gallery and Resto (RBHGR) menyajikan Paket Ladosan Ramadhan 1442 H dengan menu cukup menyehatkan di saat menjalani ibadah puasa. Ada Ayam bumbu rujak, Ayam segar dan Fresh. Ayam bumbu rujak adalah sebuah makanan Jawa khas yang terbuat dari daging ayam yang masih segar dan dibumbui dengan bumbu merah. Untuk  Bumbu merah tersebut terbuat dari garam, bawang putih, bawang  merah.


Nasi Jemblung, makanan keseharian dari KGPAA Mangkunegara IV. Favorite di RB Resto.

Juga tersedia Ikan Acar Kuning, Ikan dori bumbu nusantara, yang digoreng, disajikan bersama acar kuning dan masih banyak menu lainnya yang cukup menyehatkan tubuh disaat menjalankan ibadah puasa. Dimaksudkan guna memenuhi standart Prokes Covid-19, saat di Bulan Ramadhan, kunjungan dari penikmat kuliner Resto RB tetap saja dibatasi. Tidak lebih dari 50 pengunjung.
" Di RB ini, apalagi di saat Pandemi seperti sekarang ini, pengunjung kami buat senyaman mungkin. Tinggal datang, pesan tempat duduk sekalian pesan menu, kami siap meladosi, melayani apa yang menjadi permintaannya," papar Pembayun sambil menambahkan bisa konfirmasi di Instagram @royal_besaran
- no telp 08112871779 whatsap.

Takjil, sebelum menikmati kelezatan menu berat makanan RB, disediakan Kurma juga aneka gorengan. Tempe, tahu dan bakwan. Menu utama disajikan sesuai standard  Prokes Covid-19, satu orangnya cukup mendapat jatah satu porsi yang terdiri dari Nasi putih, ayam bumbu rujak, ikan acar kuning, tumis buncis wortel, kerupuk, acar dan sambal. Untuk hidangan penutup fruit choctail dan infused mineral water, teh  dan kopi. "RB meladosi, melayani semua pengunjung. Bisa bukber, buka bersama dengan keluarga, kerabat, instansi pemerintah atau swasta, rombongan, perorangan juga mereka anak anak muda. Pastinya standart Prokes Covid-19 tetap kita patuhi,"kembali Pembayun promosi.


Ditilik dari keasrian lokasi RB yang cukup nyaman dan strategis, tidak salah kalau pengunjung bisa datang lebih awal, sore hari menjelang bedug magrib. Setidaknya, waktu menjelang Maghrib untuk berbuka, bisa dipakai untuk ngabuburit barang sejenak menikmati keindahan, kemegahan, kejayaan kerajaan di negeri ini sambil mengenang tempo dulu dengan berjalan jalan menyusuri bangunan rumah peninggalan KGPAA Mangkunegara IV Pure Mangkunegaran yang masih utuh dan asli. " Di RB ini tidaklah perlu takut akan ketinggalan waktu salat wajib. Musholla, kami sediakan untuk puluhan jamaah. Pastinya, RB mengutamakan apa yang menjadikan keinginan pengunjung di saat menyambut bulan Ramadhan."pungkas Pembayun Galih Ratri.# Yani G1.


Salah satu ruangan yang masih tampak mewah, megah dan wah dari Kediaman Ndalem KGPAA Mangkunegara IV Pure Mangkunegaran Surakarta.




            °°°°°°° 081325995968 °°°°°°°°°

         

               










Thanks for reading Ngabuburit Hingga Bukber Di RB | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS