Tahun Ini Masjid Darussalam Solo Tidak Bagikan Bubur Samin

April 15, 2021
Kamis, 15 April 2021


 Dari Takmir Masjid Darussalam Jayengan Surakarta

Tentang : TIDAK ADA KEGIATAN BAGI BUBUR SAMIN SELAMA BULAN RAMADHAN 1442 HIJRIYAH

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Bahwa, salah satu kegiatan unggulan dan sudah dikenal oleh banyak orang di Solo Raya pada saat Bulan Ramadhan di Masjid Darussalam Jayengan Surakarta adalah membagi Bubur Samin Banjar setiap hari selama bulan Ramadhan.

Sehubungan dengan masih adanya masa pandemi dengan adanya virus Covid-19, kami panitia dan takmir Masjid Darussalam Jayengan Surakarta, pada tahun 2021 atau Ramdhan 1442 Hijriyah ini, TIDAK mengadakan pembagian Bubur Samin Banjar seperti tahun tahun sebelumnya, dikarenakan Masjid masih menjaga protokol kesehatan dengan tidak membuat undangan dan kerumunan massa, sehingga tidak menimbulkan desak desakan, serta masih tetap terjaganya kesehatan para jamaah, baik dari lingkungan sekitar masjid atau dari berbagai daerah.


Bubur Samin dan Warga Banjarmasin di Kota Solo. Kampung Jayengan, Serengan.

Di samping itu pula, walaupun kegiatan bagi Bubur Samin telah menjadi agenda tahunan kota Surakarta, di tahun lalu, 2020 atau Ramadhan 1441 H dan tahun 2021 atau Ramadhan 1442 H, kami dari masjid tidak mendapatkan ijin dari pihak pihak terkait, antara lain Polsek Serengan, dan Kelurahan Jayengan dimana masjid berada di wilayah tersebut.

Dengan tidak diadakannya bagi bubur Samin Banjar tersebut, kami dari panitia atau takmir Masjid Darussalam Jayengan Surakarta memohon maaf yang sebesar-besarnya, karena tidak bisa memberikan 'suguhan' yang khas dari buka bersama  selama bulan Ramadhan besok, seperti biasanya.


Tetapi, tidak menutup kemungkinan, apabila ada dari jamaah atau simpatisan yang ingin bersedekah ke Masjid Darussalam Jayengan Surakarta, dapat diberikan langsung datang ke Masjid, alamat Jl. Gatot Subroto No. 161, Kelurahan Jayengan, Serengan Surakarta, dengan menemui pengurus yang bertugas. Atau dapat menghubungi kontak kami langsung WA nomor  08174991712. 

Demikian press rilis ini dibuat untuk dapat disebar luaskan kepada masyarakat dan jamaah simpatisan di Masjid Darussalam Jayengan Surakarta, khususnya simpatisan Bubur Samin Banjar Masjid Darussalam.


Kami, mohon doa dan keridhoannya, semoga in sya Allah, di tahun mendatang, Ramadhan berikutnya, kami pengurus Masjid Darussalam Jayengan Surakarta dapat menyelenggarakan atau mengadakan pembagian Bubur Samin Banjar.

Atas perhatiannya, kami memghaturkan banyak terima kasih.

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

*TAKMIR MASJID DARUSSALAM JAYENGAN SURAKARTA*

H.M. Rosyidi Muhdlor
Noor Cholish.


           °°°°°°°✓ 081325995968 °°°°°°°°

Thanks for reading Tahun Ini Masjid Darussalam Solo Tidak Bagikan Bubur Samin | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS