Ini Keseruan HDCL Surakarta Ajak Anak Panti Asuhan City Riding Naik Moge

Mei 04, 2021
Selasa, 04 Mei 2021


 GUGAT news.com. 
SUKOHARJO (Soloaja.co) - Berbagi kasih dan kebahagiaan dilakukan oleh Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Surakarta. Yakni dengan mengajak anak anak Panti Asuhan Miftahul Jannah Mojosongo Sukoharjo berkeliling kota naik motor gede. 

"Seru dan senang sekali, saya tidak pernah menyangka bisa naik motor gede, sebelumnya hanya lihat di televisi saja tapi sekarang bisa naik," kata Muhammad Ikhwan, salah satu anak panti asuhan Miftahul Jannah usai berkeliling naik Harley, Senin 3 Mei 2021, sore.


Sejak pukul 15.00, anak anak panti asuhan Miftahul Jannah yang terletak di desa Laban, kecamatan Mojolaban, kabupaten Sukoharjo, sudah siap rapi mengenakan kaos HDCI Surakarta yang dikirim sebelumnya.

Tiga puluh menit kemudian 20 moge Harley Davidson mulai berdatangan masuk ke halaman panti. Setelah pengaturan motor, anak membonceng dengan mengenakan helm dengan safety, langsung tancap gas berkeliling kota Solo.


"Ramadhan tahun ini kami buat acara ramadhan social city riding. Kita ajak anak panti asuhan buka bersama tapi sebelumnya kita ajak jalan jalan naik Harley. Mereka saudara kita, agar merasakan pengalaman yang berbeda," ungkap Agung Yudanto, ketua Pengcab HDCI Surakarta.

Anak anak juga berkesempatan mampir ke gerai makanan siap saji KFC di Solo Baru, mereka memesan menu buka puasa drive thru untuk kemudian kembali ke Panti Asuhan untuk tausyiah dan buka puasa bersama.


Agung  mengatakan kegiatan baksos bersama anak panti asuhan tersebut sudah menjadi kegiatan rutin dari HDCI setiap bulan ramadhan. Namun kegiatan membawa anak anak panti asuha melakukan city touring baru pertama kali jni dilakukan. 

"Usai terbentuk kepengurusan yang baru di bulan Oktober 2020 kemarin, ini kegiatan perdana keluar untuk baksos. Karena pandemi kita batasi kegiatan dulu, paling ada city touring jarak pendek. Sambil kita mau persiapan untuk Munas HDCI di Surabaya akhir bulan ini," imbuh Agung Yudanto.


Mahmudi, pengurus Panti Asuhan Miftahul Jannah Mojolaban, mengaku ikut senang saat melihat anak anak senang dan antusias ngabuburit berkeliling kota naik Harley Davidson.

"Ini pengalaman yang tak terlupakan untuk anak anak. Mereka senang sekali. Naik moge, dapat makanan dapat bingkisan dan kaos HDCI, terima kasih insyaallah bermanfaat bagi anak-anak," kata Mahmudi. 


Diungkap Mahmudi, selama Ramadhan yang masih mas pandemi ini anak anak panti asuhan semuanya sehat dan aman. Pihaknya terus memantau kesehatan anak dan melakukan protokol kesehatan yang ketat.

"Panti ini khusus putra, ada 15 anak yang berasal dari beberapa kota di Jateng dan sekitarnya. Karena sekolah belum masuk, mereka mengisi hari dengan ngaji, semua anak sehat dan aman kita melaksanakan protokol kesehatan," imbuh Mahmudi.#D34.


Bisa dipesan ke Mrs Nafis 08122609578.

                       °°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°

Thanks for reading Ini Keseruan HDCL Surakarta Ajak Anak Panti Asuhan City Riding Naik Moge | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS