Pemkab Klungkung Gencarkan Vaksinasi Di Nusa Penida Menuju Zona Hijau

Mei 11, 2021
Selasa, 11 Mei 2021


Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta Hadiri Vaksinasi Masal di Nusa Penida, Sabtu (08/05/21). Nusa Penida Menjadi Prioritas Vaksinasi Kabupaten Klungkung Agar Segera Menjadi Zona Hijau.

GUGAT news.com. BALI.
Nusa Penida sebagai daerah tujuan pariwisata favorit bagi wisatawan lokal maupun mancanegara terus digenjot dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Hal ini guna mempercepat status Nusa Penida menjadi wilayah zona hijau. 

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengatakan Nusa penida yang merupakan daerah pariwisata dan menjadi titik ungkit pembangunan di Kabupaten Klungkung diharapkan bisa segera menjadi zona hijau dimana semua warga yang wajib vaksin bisa segera tuntas divaksin. 


"Jika kegiatan vaksinasi tahap ini bisa diselesaikan sesuai target maka pihaknya maka akan diajukan lagi ke provinsi untuk mendapatkan vaksin lagi sehingga pada bulan Juni vaksinasi di Nusa Penida kepada wajib vaksin bisa dituntaskan." ujar Bupati Suwirta. 

Kepada masyarakat baik yang sudah divaksin  maupun belum, Bupati Suwirta juga meminta supaya jangan lengah. Pihaknya meminta untuk selalu menggunakan masker apapun kegiatan yang dilakukan. Karena menurutnya ketaatan masyarakat Nusa Penida tengah dipantau oleh orang luar dan wisatawan. 


Meskipun berubah kuning Corona masih ada.

"Saya minta dengan sangat hormat tetap jalankan protokol kesehatan gunakan masker apapun kegiatannya. Ada atau tidak wisatawan tetap gunakan masker, karena ketaatan kita dipantau oleh orang lain dan oleh wisatawan. Jangan hanya nuntut tamu supaya datang berkunjung, namun menggunakan masker saja kita susah. Sekali lagi saya peringatan, ketaatan kita manjadi kunci kepercayaan wisatawan untuk datang ke Nusa Penida, " pungkasnya.


sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung dr. Made Adi Swapadni menyampaikan untuk menjadikan Nusa Penida sebagai wilayah zona hijau, pihaknya telah mengoptimalkan pelaksanaan vaksinasi bagi warga dan pelaku pariwisata. Berdasarkan data dari Dinas Catatan Sipil, sasaran vaksinasi untuk warga Nusa Penida berjumlah 46.941 orang. 

Untuk tahapan ini, Kabupaten Klungkung mendapatkan sebanyak 25.000 dosis vaksin dari pusat. Sebanyak 15.000 dosis vaksin astrazenica untuk wilayah Nusa Penida. 


Hingga per tanggal 8 Mei warga Nusa Penida yang telah selesai menjalani vaksinasi (telah disuntik dua kali dosis vaksin) berjumlah 3.618 orang. Sedangkan warga yang baru menjalani dosis pertama vaksinasi berjumlah 9.648 yang terdiri dari  3.628 orang dengan vaksin astrazenica dan sebanyak 6.020 menggunakan sinovac. dr. Made Adi Swapadni berharap seluruh vaksin untuk Nusa Penida bisa selesai sesuai target jangka waktu yakni 19 hari.#Kla6.






              °°°°°°°✓ 08122609578 °°°°°°°

Thanks for reading Pemkab Klungkung Gencarkan Vaksinasi Di Nusa Penida Menuju Zona Hijau | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS