Waroeng Gandroeng Pilihan Bukber Karyawan PT Rapigra Solo

Mei 11, 2021
Selasa, 11 Mei 2021


 Tempat mangkalnya penyuka kuliner.

GUGAT news.com. KARANGANYAR.
Sore itu, Senin 10 Mei 2021 menjelang buka puasa, Waroeng Gandroenk yang 
berlokasi di Jl.Jemani Desa Klodran, Gedangan –Karanganyar, Surakarta itu hari tampak ramai dengan pengunjung
penggemar kuliner. 

Ternyata ada  bagian dari pengunjung di warung itu merupakan kelompok puluhan karyawan PT.Rapigra Solo,  salah satu perusahaan rhotogravure printing di Solo, tengah gelar adakan bukber alias buka bersama.


Menu Bukber tampak mulai menggoda selera. 

Suasana Waroeng Gandroeng yang kebetulan mepet dengan sawah menjadi tempat istimewa yang menyejukkan suasana. Sehingga menjadi tidak salah kalau menjadikan
pilihan tepat untuk berfoto dulu sebelum bukber tiba. Dari banyaknya  mebel mebel kuno serta bangunan ala desa yang bertiang bambu menambah suasana tersendiri laiknya seperti di desa. 


Suasana alam pedesaan di Warung Gandroeng menambah selera bukber.

Tidak ketinggalan menu makanan dan 
minuman beraneka macam masih ala tradisional, seperti wedang jahe gepuk , wedang rempah gandroenk, teh poci gula batu, kopi kampung ketan . Special di warung ini ada paket nasi gandroenk , nasi mangut lele  dan masih ditambah teman ngopi seperti bakwan 
mendoan, pisang goreng dan singkong.


Foto bareng sekaligus menunggu datangnya bedug Maghrib.

Begitu adzan tiba menu yang tersedia berbagai sayur paketan nasi gandroenk dan mangut lelepun siap disantap , begitu juga aneka minumanpun sudah berjajar di meja yang telah dipesannya. Tidak ada basa basi lagi Puluhan karyawan tampak ramai saling memilih menunya sendiri-sendiri yang telah menjadi pilihannya masing masing.


Numpang nampang sejenak sekalian rehat.

Usai berbuka GUGAT news berhasil menemui salah satu dari karyawan PT RAPIGRA Solo yang bernama Hapsari, beliau mengatakan jika sebelumnya bingung mencari kuliner yang cocok dengan selera rekan rekanya, namun setelah browsing kuliner, akhirnya Waroeng Gandroeng menjadi yang cocok dipilih untuk buka bersama. Bukan tanpa alasan,  karena dasar lokasinya tidak jauh dari tempat kerja sehingga teman￾teman yang dari barat seperti boyolali , Kartasura maupun timur seperti karanganyar, 
polokarto, Jumapolo, sama sama mempunyai jarak yang sama dari rumah. 


Melalui buka bersama diharapkan bisa sharing sekaligus silaturahmi guna menambah keakraban, karena 
masing masing ini dari bagian yang berbeda beda. Ada yang dari Quality Kontrol, Desain, Printing , PPIC, Marketing , IT dan Gudang.
Usai buka bersama, puluhan karyawan tampak menikmati suasana dengan saling obrol, saling tukar pikiran penuh canda dan penuh keakraban.   


Sehingga dalam keakraban itu tampak 
tidak ada sekat jabatan maupun agama karena diantara mereka ada  beberapa orang yang beragama lain, sehingga tidak menjalankan wajib puasa, pun suasana berjalan familiar, rukun penuh rasa kekeluargaan. 


Menutup pembicaraan dengan puluhan karyawan PT, RAPIGRA dengan GUGAT News.Com, mereka mengucapkan selamat menikmati , selamat bekerja dengan baik serentak  dan tanpa disadari tak terasa puluhan karyawan itu menjawab dengan moto Sukses dan luar Biasa .#Naskah, Foto : Taufik.


             °°°°°°°✓ 081325995968 °°°°°°°°



Thanks for reading Waroeng Gandroeng Pilihan Bukber Karyawan PT Rapigra Solo | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS