DI DALAM KAMU TANPA KAMU

Juni 30, 2021
Rabu, 30 Juni 2021

GUGAT news.com.

pameran virtual yang diselenggarakan oleh 

RUMAH GALERI

 Pernyataan misi galeri mengatakan sama seperti jiwa membutuhkan tubuh, seorang seniman membutuhkan ruang untuk menyalurkan kreativitasnya.

Sejak 6 Juni, Rumah Galeri menyelenggarakan pameran yang dikuratori secara internasional

dengan judul DALAM ANDA TANPA ANDA oleh Petronilla Hohenwarter, Jerman, Jop Arsianto, Indonesia-Jerman dan Musik Glaswald dari Jerman

didukung oleh Dr. Deny T. Ardianto, MA, Dosen Senior Fakultas Seni Rupa & Desain, UNS Solo, Indonesia.

Sebuah pameran konseptual yang menggabungkan seni visual dengan musik eksperimental yang mewakili semangat zaman modern.

Kolaborasi seniman ini merupakan reuni dan inventarisasi antara Petronilla Hohenwarter dan Jop Arsianto yang bertemu 24 tahun lalu di Indonesia.

Keduanya adalah seniman visual dan berlokasi di Jerman, Glaswald Music juga tinggal di sana. Ini juga merupakan reuni artistik antara tuan rumah galeri dan para seniman, yang dimulai bertahun-tahun yang lalu di Surakarta, Indonesia di Departemen Seni Rupa UNS, Universitas Sebelas Maret. Petronilla Hohenwarter dan Jop Arsianto merepresentasikan dalam karya seni mereka ekspresi visual yang berani dikombinasikan dengan musik. Karya mereka menguraikan kompleksitas "keadaan batin". Pikiran yang terbatas dan terbatas menciptakan ilusi dan secara subyektif memunculkan realitas yang antara lain menciptakan penyumbatan, delimitasi, ketakutan, ketergantungan, menyebabkan kurangnya kebebasan dan mencerminkan jurang masyarakat yang dibawa oleh kedua seniman dalam karya seni mereka. Pameran ini disusun dalam keadaan saat ini yang dipicu oleh pandemi global akibat Covid19. Judul tersebut dipilih karena merujuk pada The Beatles yang membuat pernyataan tersebut kepada masyarakat melalui lagu mereka di Sgt. Pepper's Lonely Hearts Club Band Album 1967. Sebuah subjek yang kritis secara sosial, yang memungkinkan ruang untuk bermanuver, yang membiarkan pikiran Anda mengembara dalam pameran yang dirancang. Di Dalam Anda Tanpa Anda secara sadar membiarkan "Ruang batin" Anda terbuka untuk interpretasi dalam bentuk apa pun. Untuk membebaskan jiwa seseorang, ada di dalam diri Anda dan juga tanpa Anda. Pesan ini disampaikan dengan jelas melalui karya seni dan musik, yang ditampilkan secara virtual hingga 17 Juli.# Kla6.

             °°°°°°✓ 081325995968 °°°°°°



Thanks for reading DI DALAM KAMU TANPA KAMU | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS