DIWA : Wakil Rakyat, Dimana Logikamu, Empatimu

Juli 27, 2021
Selasa, 27 Juli 2021


                     Diah Warih Anjari

GUGAT news.com

Heboh Wakil Rakyat Solo Karaoke Saat Corona

SOLO - Aktivis sosial Solo, Diah Warih Anjari mengkritik keras perbuatan sejumlah wakil rakyat Surakarta yang diduga bersenang-senang disalah satu ruang komisi DPRD.

Menurutnya, kegiatan wakil rakyat bernyanyi di salah satu ruang komisi itu melukai perasaan mereka yang sedang berjuang pada masa pandemi sekarang ini.

     Tetap waspada Corona masih ada

"Dimana logika kalian (wakil rakyat tersebut-red), ini masa pandemi. Seharunya mereka berempati kepada warga yang sedang berjuang menghadapi pandemi. Bukanya bersenang-senang seperti itu, apalagi di ruang komisi. Apalagi waktu itu sedang dilaksanakan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat-red) Darurat," tegas perempuan yang akrab di sapa Diwa, Selasa (27/7/2021)siang.

Sosok yang juga seorang pengusaha ini mengungkapkan, apapun alasan bahwa, kegiatan itu di luar kerja dewan atau dalam rangka ulang tahun salah satu wakil rakyat tidak bisa jadi pembenaran. 

Gedung wakil rakyat adalah tempat memikirkan nasib rakyat Solo. Gedung wakil rakyat bukan menjadi tempat menyanyi seperti itu.

"Itu gedung wakil rakyat, itu gedung untuk memikirkan nasib rakyat, khususnya warga Solo. Apalagi saat pandemi ini, mereka semestinya menunjukkan empatinya kepada warga Solo yang terpapar Covid-19, tidak dalam bentuk senang-senang seperti itu," tegasnya. 

Seperti diketahui, dalam video tersebut tampak dua anggota DPRD yang sedang bernyanyi dengan memakai proyektor, saat itu menggunakan masker yang ditempel saja. 

Saat dikonfirmasi acara tersebut digelar dalam rangka merayakan ulang tahun salah satu anggota DPRD dari PDI Perjuangan, yakni Roro Indradi Sarwo Indah pada, 13 Juli 2021. #DIWA.

             =========================

Bisa pesan ke Ibu Gina Marlia 082136563959

                       ================



Thanks for reading DIWA : Wakil Rakyat, Dimana Logikamu, Empatimu | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS