Warga Sanggrahan Makamhaji Gelar Tirakatan Dengan Doa Bersama

Agustus 18, 2021
Rabu, 18 Agustus 2021

Pemotongan tumpeng dan doa oleh Nur Taufiq salah satu pengurus  masjid setempat masjid Al Karomah

GUGAT news.com.

WARGA MAKAMHAJI –SANGGRAHAN ADAKAN DOA BERSAMA

SEBAGAI GANTI MALAM TIRAKATAN 

Berita terakhir menjelang malam tirakatan untuk Kabupaten Sukoharjo, perkembangan pasien Covid prosentase masih terhitung tinggi maka meski sebelumnya ada Surat Edaran (SE) yang membolehkan malam tirakatan dengan dibatasi 30 orang namun,  mendadak Bupati Sukoharjo Hj Etik Suryani melarang kegiatan malam tirakatan termasuk lomba memperingati HUT RI. Hal ini Etik sangat mengkwatirkan kasus Covid supaya tidak melonjak lagi khususnya di Sukoharjo.

Potongan tumpeng diserahkan  salah satu Dewan daerah yang tinggal di Makamhaji bapak Parwanto Mulyo Saputro, S.Psi,MM serta Ketua RW.

Namun beberapa warga Sanggrahan, Makamhaji tetap saja mengadakan malam tirakan tetapi dalam bentuk lain . Dengan bertempat Pos Ronda RT 01 RW 21 gang benowo 6 malam tirakatan saat itu diganti kegiatan Donga Bareng. Sebagaimana adat Jawa Sebagai simbol permohohonan kepada sang pencipta Tuhan Yang Maha Esa, Gusti Kang Murbeng Dumadi Akaryo Jagad, maka pada kegiatan itu. Wargapun menyediakan tumpeng dan nasi kuning. Acara Tetap mematuhi prokes Covid-19

Donga bareng warga sanggrahan RW 21 Makamhaji di pos Ronda 01 gang benowo 6.

Warga  yang hadir hanya sejumlah 30 orang dan semua memakai masker.  Supoyo selaku RW menuturkan, kegiatan ini sebagai bentuk keprihatinan warga Sanggrahan terhadap perkembangan warga yang bulan Juli kemarin prosentase warga yang terindentifikasi Covid-19 naik turun. "Insya Allah melalui donga bareng ini sebagai bentuk kepedulian sekaligus cinta kepada negeri ini harapannya Indonesia kembali normal khususnya Sukoharjo dan Desa Makamhaji bisa segera turun!"

Turut mengamini pada kesempatan itu hadir salah satu dewan daerah yang tinggal di Desa Makamhaji Parwanto Mulyo SaputroS,Psi ,MM dan Amin Budianto Ketua Anak Cabang PDI-P Kec Kartasura .

Supoyo, diakhir donga bareng tidak lupa mengucapkan terima kasih untuk Dana aspirasinya dari PDI-P melalui  Parwanto berupa lampu bertiang berjumlah 100 biji dan telah terealisasi di RT 01 dan RT 02 RW 21 sehingga pada saat malam tirakatan gang Benowo 5 dan 6 sekarang menjadi padang jinglang. #Nur Taufik.

MakanKu Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini

                °°°°°° ✓ 081325995968 °°°°°







Thanks for reading Warga Sanggrahan Makamhaji Gelar Tirakatan Dengan Doa Bersama | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS