Maggot Bumdes Makamhaji Dikunjungi DLH Prabumulih

September 27, 2021
Senin, 27 September 2021

Para rombongan melihat maggot yang siap jual.

GUGAT news.com. SUKOHARJO.

Minggu 25 September 2021 pukul 12.00 WIB satu rombongan bis dari Dinas Lingkungan Hidup Prabumulih – Sumatera Selatan yang ditemani Kepala Desa Ngadirejo, Kartasura datang di lokasi budi Daya maggot di Desa Grenjeng, Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo. 

Kunjungan ini dalam rangka untuk mengetahui bagaimana mengelola sampah baik anorganik maupun organik sehingga bisa membantu mengurangi volume sampah dan mempunyai hasil dari sampah. 

Adapun menurut salah satu pengunjung dari mereka ini mengatakan, kalau ini kunjungan budi daya maggot setelah di Jogja . Kedua tempat ini nanti dipilih mana yang lebih baik yang nantinya untuk pembekalan kami.

Anwar Zaini harus menerangkan tentang maggot

Direktur BUMDES Desa Makamhaji Muhammad Farid Makruf,SE dan sekretarisnya Muhammad Anwar Zaini, S.Sos serta Kepala Desa Makamhaji Agus Purwanto, SE pada kesempatan itu langsung bertemu rombongan dan saling bertukaran pikiran .

 Para pengunjungpun mulai mengikuti proses budi daya ulat maggot dari limbah sampah organik sampai menjadi telur , kepmpomg , lalat sampai menjadi maggot siap dijual.

Kepala Desa Agus Purwanto, SE masuk didalam kandang lalat menerangkan pengunjung.

DLH Prabumulih sangat tertarik atas keberhasilan BUMDES Desa Makamhaji mengelola budi daya maggot dari salah satu rombongan rencananya kedepan akan mengajak BUMDES Desa Makamhaji untuk memberikan pembinaan  DLH Prabumulih di Sumatra Selatan.

Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi Di Saat Pandemi Covid-19.

               °°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°





Thanks for reading Maggot Bumdes Makamhaji Dikunjungi DLH Prabumulih | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS