Mengenai Lezatnya Nasi Kesukaan Nabi, Briyani

September 20, 2021
Senin, 20 September 2021


 Nasi Briyani yang tak berbeda jauh dengan Kebuli. Foto : Achmad Yani.

GUGAT news.com. SURAKARTA.

Boleh jadi, bagi mereka yang belum pernah menginjakkan kaki nya di Arab Saudi, baik itu berhaji, umroh atau kepentingan perniagaan lainnya, bisa dipastikan lagi akan sedikit terheran heran, bingung bercampur aduk menjadi satu dengan perasaan suka. Artinya, keheranan namun langsung menyukainya manakala telah merasakan lezatnya Nasi Briyani, konon merupakan makanan kegemaran Nabi Muhammad SAW. " Yang pasti lezat dan enak sekali," papar owners Ayam Bakar Wongsolo grup serta founder Makanku ini, Drs H Puspo Wardoyo.

Ya, sore itu Sabtu (18/9/2021) berkumpullah puluhan relasi pengusaha kuliner sukses di rumah Perumahan elit Kuantan, Gonilan, Kartasura, Surakarta. Hanya saja, pelaksanaan kembul bujana alias makan bersama barulah dimulai saat jam menunjukkan pukul 21.00 WIB. Bukan tanpa alasan, nampan berisikan Nasi Briyani atau Nasi Mandi, bisa jadi di tanah air di sebut nasi kuning yang disediakan sebanyak 4 nampan itu harus di habiskan untuk sekitar 70- 80 orang. 

Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi Di Saat Pandemi Covid-19

Sedangkan malam itu, belum terkumpul genap 7O tamu, apalagi 80 orang. Yah akhirnya, begitu tamu diperkirakan sudah mencapai 50 an orang, acara menyantap lezatnya nasi kegemaran Nabi Muhammad SAW, Nasi Briyani pun dimulai. Hampir sama dengan Nasi Kebuli, nasi goreng Arab. Boleh jadi, yang membedakan masalah topingnya. Nasi Briyani lebih lengkap dan potongan daging kambing nya lebih besar besar. Juga jenis beras nya. Berasnya kecil tapi panjang.  #Achmad Yani.

                  °°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°








Thanks for reading Mengenai Lezatnya Nasi Kesukaan Nabi, Briyani | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS