Film "Kartu Pos Wini" Bikin Penasaran dan Ajak Bernostalgia Ke Era 1980-1990 an

November 15, 2021
Senin, 15 November 2021


 GUGAT news.com.

Satu lagi karya sinema Indonesia segera tayang di bioskop Indonesia bertajuk “Kartu Pos Wini” (KPW). Film yang disutradarai Tarmizi Abka ini diproduksi Sinemata Productions.

“Kartu Pos Wini (KPW) ceritanya menarik. Selain isu tentang penyakit kanker, juga romansa, kisah cinta tentang hubungan sahabat pena. Frasa sahabat pena seakan ingin mengembalikan ingatan cerita masa lalu remaja-remaja era 1980-1990-an,” terang CEO Sinemata Indonesia Pratama, Aris Muda Irawan, yang memproduseri film ini, di Jakarta, Senin (15/11/2021).

Setidaknya akan ada momen-momen indah dan mengharukan dalam cuplikan nostalgia era 1980-1990-an. Sisi lain dari daya tarik ‘Kartu Pos Wini (KPW)’ adalah keinginan pembuat film yang juga mengangkat cerita penyakit kanker. 


Aris Muda Irawan, CEO Sinemata Indonesia Pratama, produser film “Kartu Pos Wini”👆

“Film KPW menjadi semacam literasi bagaimana menjadi keluarga, sahabat dan kerabat memperlakukan penderita kanker,” terang Aris Muda Irawan.

‘Kartu Pos Wini (KPW)’ merupakan kisah tentang cewek milenial yang termakan idealisme dan kekerasan hatinya. Termasuk terobsesi punya cita-cita sebagai staf kantor pos. 

Cerita unik ini ditulis Ruwi Meyta, penulis asal Yogyakarta yang dimuat di kanal digital KanyaID. Tidak sekadar tentang cita-cita, tapi lanjutan cerita setelah si tokoh utama – Ruth Dewayani – jadi staf kantor pos yang jauh lebih menarik. 


Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi Di Saat Pandemi Covid-19


Perjumpaan dengan seorang anak penyandang leukemia, WINI, semakin menguatkan keinginannya menjadi penolong si anak. 

Makin intens kisah KPW ini ketika sahabat pena Ruth memberi hadiah kejutan, meluluskan proposal pengobatan ke Amsterdam, Belanda. 

Untuk memproduksi film ini, Sinemata Productions menggandeng Yayasan Kanker Indonesia (YKI). Yayasan Kanker Indonesia, menurut Aris Muda, memiliki jaringan cabang di seluruh Indonesia. 

“Peran YKI sudah diakui lebih dari empat dekade,” ujar Aris Muda, yang juga seorang wartawan, yang tengah mengembangkan ‘Jurnalisme Marketing.’ 


Film ini dibintangi sejumlah artis Indonesia, antara lain, Denira Wiraguna, Ferly Putra, Fiedra Azalia, Raden Rahayu, Keiko Ananta, Grace Kaitlin Leo, Yus Sukirno, dan belasan pemain lainnya.

Selain Tarmizi Abka (Director), di bidang artistik ada Aris Muda dan Saskia Desti (Screenplay), Michael Mukhaya (Director of Photography), Zhi Chen (Music Director), Adi Dholenk (Art Director), dan Arya Jagaddita (Editor).

Film ‘Kartu Pos Wini (KPW)’ menurut rencana akan dirilis, bertepatan dengan peringatan ‘Hari Kanker Sedunia’ pada 4 Februari 2022 mendatang./*** Eddie Karsito


                           °°°°°°°°°°°°°°°°°°




Thanks for reading Film "Kartu Pos Wini" Bikin Penasaran dan Ajak Bernostalgia Ke Era 1980-1990 an | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS