LPK Shafa Kursus Menjahit Mampu Berprestasi Di Fashion

Desember 10, 2021
Jumat, 10 Desember 2021


Siswa saat mengikuti rekor Muri dengan peserta fashion show berbaju batik terbanyak

GUGAT news.com. SUKOHARJO. Perjalanan dari tahun 2015 sampai sekarang ini Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) yang juga berstatus Lembaga Kursus dan Pelatihan (LPK) Shafa ini memang patut diapresiasi tersendiri. Pasalnya, Larsi sang pemilik Kursus menjahit sekaligus mentor ini mempunyai link dan mitra kerja banyak sekali.  

Larsi ditengah  peserta pelatihan di Sunan Hotel.

Sehingga bagi siswanya yang lulus di kursusnya bisa langsung mandiri dalam pekerjaan, bahkan banyak sudah mengantarkan siswanya menjadi wira usaha handal di dunia fashion  maupun konveksi. 

Saat puluhan suswa LPKS Shafa diruang  praktek.

Yang menarik, dari LPK Shafa ini karya para siswanya selalu ditampilkan dalam bentuk kegiatan di luar kursus,  seperti Fashion Show mungkin bisa di mall atau pada saat berlangsungnya event acara taeching vactory di tempat-tempat wisata.

Meski LPK Shafa lokasinya di desa, tepatnya di Grogol RT 05  RW 04 Cangkol, Mojolaban, Sukoharjo, namun sering kedatangan tamu mancanegara seperti dari Paris dan Belanda.

Larsi menemani Nabila Adifa Azzahra  ditengah menerima hadiah dan bersama tamu asing.

Selain pembelajaran skill para tamu asing ini, juga ingin belajar kreatifitas dari siswa LPK shafa yang bisa membuat baju dari kain perca serta membuat bros, kalung, boneka dan tas.

Di LPK Shafa Juga pernah didatangi DPR RI Muhammad Toha serta bertatapan dengan para pejabat, seperti Ganjar dan Hadi Rudyatmo, mantan Walikota Surakarta.

Pengalaman yang lebih membanggakan tahun 2018/2019 menjadi peserta terbanyak turut serta acara fashion show dengan berbaju batik terbanyak. Saat itu ada 55 siswanya dengan baju buatannya sendiri. 

Kegiatan ini dalam rangka rekor Muri bekerja sama dengan Batik Laweyan dan Pemkot Solo. Prestasi lainnya yang cukup menonjol dan yang hebatnya lagi terpilihnya sebagai pemenang Nabila Adiva Azzahra baik dalam fashion, modelling maupun dari segi kecantikannya. 

Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi Di Saat Pandemi Covid-19

          Makanku praktis dan tidak ribet

Untuk setiap maju lomba, bajunya selalu buatan karya siswa LPK Shafa. Tidak tanggung- tanggung Nabila yang pernah kursus di LPK shafa ini mampu meraih banyak prestasi, seperti Juara 1 Putri Remaja Solo, Juara 3 Pesona Batik Nusantara di Kementrian Pariwisata, Juara I gaya anak muda, Juara Top Model di Beteng solo Juara I Icon WAPI terakhir masuk finalis Beauty Muslimah dari 300 peserta . Saat ini LPK Shafa mempunyai anak didik 40 siswa dengan 7 pengajar dan 2 admin. #Naskah dan foto : Taufik.


            °°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°

   Masih melayani pembelian Kota Solo

                       °°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°


Thanks for reading LPK Shafa Kursus Menjahit Mampu Berprestasi Di Fashion | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS