Raker 4 Lembaga Islam Makamhaji

Desember 13, 2021
Senin, 13 Desember 2021

Agus Purwanto,SE Kepala Desa Makamhaji  membuka Raker 4 lembaga Islam Desa Makamhaji.

GUGAT news.com , SUKOHARJO – Sudah hampir 2 tahun selama Pandemi ini, kegiatan lembaga Islam yang ada di wilayah Desa Makamhaji memang terhenti sama sekali, dan hal ini sebagai bentuk memenuhi aturan Pemerintah untuk tidak berkumpul. Namun, untuk mengakhiri tahun 2021 ini mulai ada perkembangan tersendiri, Pandemi Covid-19 sudah tampak membaik.

Penyerahan akte Yayasan Islamic Center amanat almarhum H. Anwar Hamdani diterima H. Gatot Wahyudi,SH

Sehingga akhirnya mewakili empat lembaga Islam LP2A ( Lembaga Pembinaan dan Pengamalan Agama Islam ), IPHI ( Ikatan Persatuan Haji Indonesia ), BKM ( Badan Kordinasi Masjid ), AMMI ( Angkatan Muda Mudi Islam ) melalui Panitia Raker (Rapat Kerja) yang telah dibentuknya, Rabu 8 Desember 2021, di Masjid Al-Furqon Karang Lor, Makamhaji maka sepakat untuk mengadakan pertemuan dan menyusun kegiatan kembali programnya tahun 2019 sampai tahun 2024. 

Suasana Raker di Salah satu Aula  Perguruan Tinggi swasta di Makamhaji

Minggu 12 Desember 2021, dimulai dari Pukul 08.00 WIB akhirnya diadakan Raker yang dihadiri 70 orang yang mewakili pengurus dari 4 lembaga maupun pengurus Masjid dari se Desa Makamhaji. Raker yang bertempat di Aula kampus salah satu Perguruan Tinggi swasta yang ada di Makamhaji ini dihadiri Kementerian Agama Sukoharjo yang mewakilinya, Warij Lukmanun Wakimah. 

Raker dipimpin  H.Sukidi, S.Ag. S.Pd. M.Pd.I. dan Moderator H.Saefudin,SE

Hadir Kepala Desa Makamhaji, Agus Purwanto,SE yang sekaligus membuka Rapat Kerja 4 lembaga Islam ini, serta merta melakukan penyerahan akte pendirian Yayasan Islamic Center sebagai tindak lanjut amanat dari Almarhum H.Anwar Hamdani, SH,SE,MM,Mhum yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua lP2A Makamhaji.

Mewakil empat Lembaga Islam Desa Makamhaji

Ketua Panitia Rapat Kerja H.Edy Santosa.S.Pd, mengatakan, jika pertemuan kali ini dalam rangka merpererat sillaturahmi, mempererat ukhuwah Islamiyah, evaluasi serta menggali inspirasi, saran dan usulan kembali program yang sudah berjalan.

Untuk tema Raker tahun ini bertemakan “ Bangkit menuju generasi 5.0 Makamhaji yang Madani “ Sedang mewakili Kemenag Kabupaten Sukoharjo, dalam uraian sambutannya. Sangat berharap keempat lembaga yang bersatu dalam kebersamaannya ini bisa mengidentifikasi permasalahan keagamaan di lingkungan Desa Makamhaji serta bisa memberikan solusi, sehingga mudah-mudahan bisa menjadi contoh daerah lain khususnya lingkup Kabupaten Sukoharjo. 

Pada kesempatan selang rapat, sebagai pengisi waktu ada pembagian puluhan dorprize sumbangan dari beberapa donatur maupun dari lembaga masing-masing. Sebagai bentuk penyemangat para peserta rapat Panitia mendatangkan Motivator Ustad H.Alvian Tanjung.

Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi Di Saat Pandemi Covid-19

Rapat Kerja ini dimulai dengan paparan program kerja dari masing-masing Lembaga. dipimpin oleh H Sukidi S.Ag.S.pd.M.Pd.I dengan moderator H. Muhammad Saifuddin, SE dilanjutkan diskusi permasalahan- permasalahan umat dan pada kesimpulannya akhirnya melahirkan kesepakatan menggiatkan kembali kegiatan umat.

Salah satu diantaranya peningkatan ekonomi umat, kegiatan kegiatan sosial , kegiatan keagamaan dan terakhir kegiatan aksi untuk peduli korban Semeru. Rapat kerja yang akhirnya diakhiri pukul 14.30 WIB semua berjalan lancar dan para peserta menerima kalender tahun 2022 dari lembaga AMMI Desa Makamhamhaji. # Naskah dan foto : Taufik.





Thanks for reading Raker 4 Lembaga Islam Makamhaji | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS