Sholawatan Iringi Milad 3 Tahun Dahar Gratis Di Masjid Al Furqon Makamhaji

Desember 26, 2021
Minggu, 26 Desember 2021

Milad 3 tahun Yayasan  Dahar Indonesia dihadiri Habib Ali Bin Alwi Assegaf dan Ustadz Zainal Abidin serta Ustadz Laili Badruddin juga Ustadz Subhan.

GUGAT news.com. SUKOHARJO.

Sabtu 25 Desember 2021 tidak seperti biasanya, bakda Shalat Isyak berjamaah di Masjid Al-Furqon yang ada di Karang Lor RT 5 RW 15 Gang Sekar Jagat 1, Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo, ada yang menarik dengan bergemanya syair Sholawatan. Pasalnya, ternyata Masjid Al-Furqon menjadi tempat diadakannya Milad 3 Tahun dari salah satu gerakan sosial anak muda yang bernama Dahar Gratis . 

Ketua Yayasan Dahar Gratis Indonesia Athif Prasetyo Saefuddin. ( Peci hitam )

Acara Milad yang bertema Rutinan Maulid Selapanan ini, dihadiri Habib Ali bin Alwi Assegaf, Ustad Zainal Abidin, Ustad Laili Badrudin dan Ustad Ahmad Subhan. Bisa dipastikan lagi, saat itu suasana semakin religius manakala sewaktu Sholawatan digemakan suara suara merdu para vokal dari Hadroh As-Shidiq.

Hadroh menambah suasana semakin religius

Athif Prasetyo Saifruddin sebagai Ketua Yayasan Dahar Gratis Indonesia dalam sambutannya menginformasikan kepada  mereka para jamaah yang hadir bahwa Dahar Gratis akan segera menempati ruang kantor barunya yang tidak jauh, hanya bebarapa meter ke barat dari Masjid Al-furqon atau tepatnya di kediaman salah satu tokoh masyarakat setempat, Edi Santosa, Spd.

Dalam kesempatan itu, Athief tidak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada semua Pengurus Takmir Masjid Al- Furqon dan para warga Karang Lor yang telah banyak membantu diadakannya milad 3 tahunan Dahar Gratis Indonesia DI Masid Al-Furqon ini.

Ditambahkan Athief Prasetyo, bahwasanya kepada para jamaah yang hadir bila Dahar Gratis ini adalah bagian kegiatan anak muda yang bersifat sosial atau kepedulian lingkungan yang sudah dimulai sejak tahun 2018 .Gerakan ini bermula dari keresahan sekelompok remaja yang ingin melakukan kegiatan amal shodaqoh yang akhirnya melalui proses panjang terbentuklah wadah ini. 

  Masih melayani pembelian Kota Solo

Gerakan ini awalnya dimulai dari pemberian nasi bungkus setiap jumat dari Masjid ke Masjid. Tetapi seiring waktu semakin banyaknya juga komunitas yang agendanya tiap Jumat berkah meluas, akhirnya Dahar Gratis mengagendakan kegiatan baru, sarapan gratis tiap selasa pagi termasuk mendatangi lokasi lokasi yang telah ditentukan. 

Bentuk sumbanganpun yang awalnya nasi bungkus, sekarang berubah menjadijadi Sembako, hanya saja tak jarang Dahar Gratis bekerja sama dengan Donatur yang membantu menyalurkan bantuannya

Pada akhir kata sambutannya, Prasetyo mohon doa restunya bahwa apa yang dilakukan dari kegiatan Dahar Gratis senantiasa mendapat Rahmad dan Ridlo dari Allah SWT dan Yayasan Dahar Gratis selalu membuka donasi dalam bentuk apapun. Komunitas muda memberi bungkusan nasi  sebg bentuk sodaqoh namanya yayasan Dahar Gratis. $Naskah dan foto ; Taufik



Thanks for reading Sholawatan Iringi Milad 3 Tahun Dahar Gratis Di Masjid Al Furqon Makamhaji | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS