Wedangan Plengeh : PPKM Lagi, Sumonggo Saja

Desember 03, 2021
Jumat, 03 Desember 2021


 Wedangan Plengeh siap dengan datangnya PPKM lagi. Foto : Yani.

GUGAT news.com. SOLO.

Dikonfirmasi seputar akan kembali datangnya pembatasan kegiatan masyarakat untuk bersosialisasi atau yang cukup akrab di telinga para  pedagang kuliner dengan PPKM Widodo pemilik Wedangan Gus Plengeh yang ada di Kampoeng Batik Laweyan ini, mengaku sudah siap dan tidak bermasalah. "Santai saja, mau PPKM diperpanjang sampai kapan, sebagai wong cilik hanya bisa menurut apa kemauan pemerintah. Yang pasti, Prokes Covid-19 tetap kami jaga," ujar Gus Plengeh, sapaan akrab Widodo.


Ditambahkan Gus Plengeh, lantaran sudah menjadikan kebiasaannya berlaku tertib dengan jualan angkringan nya dari semenjak Pandemi Covid-19, ya sepertinya dengan akan datangnya PPKM di saat liburan Nataru, Natal dan Tahun Baru bukan merupakan problematika tersendiri. Sudah dianggap wajar wajar saja dan tidak perlu dipermasalahkan. "Apa yang menjadikan keinginan pemerintah, ya sudah kami turuti dari semenjak Pandemi Covid-19. Prokes Covid-19 kita penuhi, selesai," paparnya.


Memang, kembali Gus Plengeh berujar, kalau pendapatan berkurang itu jelas pasti. Pasalnya, bisa dipastikan lagi jika nantinya pengunjung atau pembelian sedikit berkurang. Pun demikian, berkurangnya pembeli di Angkringan wedangan Gus Plengeh tidak begitu besar. "Alhamdulillah...sedikit kurang pembeli itu pasti, tetapi rejeki tetap lancar. Prokes tetap senantiasa kami jaga. Bisa jadi, hal ini yang menjadikan wedangan Plengeh tetap ramai pelanggan," papar Gus Plengeh seraya tersenyum.


Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi Di Saat Pandemi Covid-19

Prokes Covid-19, kembali Gus Plengeh melanjutkan, bukan hanya sekedar sarana cuci tangan dengan sabun atau handsanitizer disediakan. Masker, terkadang ada pelanggan wedangan yang menitipkan ke Wedangan Gus Plengeh untuk dibagikan kepada pembeli yang tidak bermasker. Sosial distancing serta physical distancing jaga jarak di saat tengah berada di angkringan nya, selalu tak bosan-bosannya pelanggan diingatkan. "Alhamdulillah...mereka pembeli bisa menyadari sendiri akan posisinya saat duduk, bisa menjaga jarak sendiri," ujar Gus Plengeh seraya tersenyum. #Yani.


                °°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°

Thanks for reading Wedangan Plengeh : PPKM Lagi, Sumonggo Saja | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS