Cut Putri : Kali Pepe Land Siap Wadahi 500 UMKM se Soloraya

Agustus 25, 2022
Kamis, 25 Agustus 2022


    Cut Putri, Pengelola Kali Pepe Land

GUGAT news.com BOYOLALI.

Ditemui belum lama ini di sela-sela kegiatannya, Cut Putri selaku pengelola Kali Pepe Land di depan wartawan mengungkapkan bilamana dalam waktu dekat Kali Pepe Land siap menampung dan mewadahi kegiatan pelaku jasa usaha UMKM se Soloraya yang tidak kurang dari 500 an. "Insyaallah... nantinya kalau sudah rampung semua bangunan fisik Kali Pepe Land, akan ditampung setidaknya ada 500 UMKM se Soloraya," terangnya.

Kali Pepe Land Destinasi Wisata di Desa Banaran Gagaksipat Ngemplak Boyolali 

Ditambahkan Cut Putri, Kali Pepe Land Destinasi Wisata terbaru di Desa Banaran, Gagaksipat, Ngemplak, Boyolali yang dikelolanya ini meski baru 30% pembangunan fisiknya, namun sudah mampu menampung 10 ribuan pengunjung yang saat itu ada pula sekitar 250 an UMKM dari Soloraya. Untuk setiap hari Minggu pagi dengan kegiatan Pasar Tumpah, memang masih terbatas sekitar 150 an. 

"Bukan tanpa alasan Kali Pepe Land untuk sementara ini membatasi gelaran pelaku jasa usaha UMKM, pasalnya lantaran banyaknya mereka yang sudah terdaftar di Instagram kami dan ada beberapa persamaan usahanya, sehingga perlu di rolling agar semuanya bisa berdagang di Kali Pepe Land dan laku. Sehingga tidaklah ada persaingan. Intinya Kali Pepe Land bersinergi dengan UMKM," jelas Cut Putri.

Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini 

Masih menurut penuturan Cut Putri, dari mulai awal buka gelaran UMKM beberapa Minggu lalu hingga nantinya setelah tertampung 500 an UMKM di Kali Pepe Land, tiada sepeserpun biaya restribusi. Semuanya gratis tanpa ada pungutan biaya, termasuk tiket masuk ke destinasi wisata Kali Pepe Land ini. " Dalam waktu dekat segera diselesaikan bangunan puluhan wahana wisata sebagai pendukung gelaran UMKM juga Kuliner Kali Pepe Land," jelasnya.

Disinggung masalah keistimewaan yang dimiliki Kali Pepe Land, Cut Putri langsung menjawabnya sngat singkat,"Komplit ". Bagaimana tidak lengkap? Untuk gelaran UMKM yang datang dari berbagai daerah di Soloraya ini, pastinya ada ratusan pula jasa usaha yang dijajaknnya. Tanaman, pernak-pernik kerajinan, makanan kecil dan minuman hingga busana. "Kali Pepe Land sendiri juga menyediakan makanan dan minuman yang tiada di UMKM. Sarapan bubur, Gudeg, Bakso, Ayam Bakar, Goreng serta nasi cakalang dan masih banyak lainnya," promosi Cut Putri.

Kembali diungkapkan Cut Putri, Kali Pepe yang semula kumuh, kini menjadi indah, nyaman, bersih dan indah sekaligus gemerlapan cahaya bila malam hari. Nantinya Kali Pepe setelah total menjadi Kali Pepe Land akan benar-benar indah sehingga pantas menjadi destinasi wisata. Ada outbound, flying fox, arung jeram, kolam renang, bahkan ada butik hingga rumah penginapan. "Komplit nantinya, sehingga pengunjung begitu masuk Kali Pepe Land betah dan kerasan, semuanya ada dan tak perlu kemana-mana lagi,"promosi Cut Putri. #Yani















 



Thanks for reading Cut Putri : Kali Pepe Land Siap Wadahi 500 UMKM se Soloraya | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS