Kali Pepe Yang Semula Kumuh Kini Jadi Kali Pepe Land

Agustus 26, 2022
Jumat, 26 Agustus 2022


 Kali Pepe Land Destinasi Wisata terbaru di Banaran Gagaksipat Ngemplak Boyolali

GUGAT news.com KARANGANYAR

Di depan puluhan wartawan yang menjumpai di Kali Pepe Land, Hurda selaku pengelola mengatakan, jika semula Kali Pepe yang ada di sebelah Selatan Bandara Adi Soemarmo Panasan Solo atau tepatnya di Desa Banaran, Gagaksipat, Ngemplak, Boyolali ini tampak kumuh dan kotor. Bahkan di tepi sebelah selatan yang sekarang ini merupakan destinasi wisata tersendiri bagi mereka warga masyarakat Soloraya, dahulunya merupakan rawa rawa.

Sekarang ini, ditambahkan Hurda, menjadi destinasi wisata terbaru khususnya di Boyolali dan Karanganyar, karena Kali Pepe membelah dua wilayah Kabupaten. Karanganyar dan Boyolali. Nantinya akan segera dibangun, Playground dengan puluhan wahana wisata. Bahkan mau dibangun hotel pula disamping outbound, flying fox, arung jeram dan wahana wisata lainnya. Pastinya juga menu varian kuliner.

Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini 

"Untuk sekarang ini, Kali Pepe Land baru menyediakan sekitar 10 varian menu makanan. Dari Bakso beragam menu, Mie Tok Tik, Ayam Bakar, Ayam Goreng serta nasi ikan cakalang serta menu sarapan pagi ada bubur juga nadi gudeg. Pastinya disediakan pula puluhan varian minuman. Intinya, pengunjung akan diistimewakan tersendiri di Kali Pepe Land di samping UMKM juga. UMKM di berikan space space bagian untuk menggelar dagangannya tanpa harus dipungut biaya,"promosi Hurda.

Silakan, masih ditambahkan Hurda, bagi pemilik usaha jasa UMKM, bilamana hendak menggelar dagangannya di Kali Pepe Land, bisa melihat syaratnya dari Instagram Kali Pepe Land atau mungkin akan lebih jelas lagi jika datang langsung ke Kali Pepe Land ke bagian informasi. Pastinya tiada pungutan tertentu atau restribusi dalam menjajakan dagangannya di Kali Pepe Land pada setiap Minggu pagi nya. Gratis total hingga nanti terwadahi 500 an UMKM. 

"Sementara ini masih tertampung mereka para pelaku jasa usaha UMKM sekitar 150-200 se Soloraya. Insyaallah.. nantinya kalau pembangunannya fisik Kali Pepe Land sudah rampung total, setidaknya terwadahi 500 an UMKM dari Soloraya dan menjadikan pesona tersendiri pada setiap Minggu pagi dari pukul 06.00-12.00 WIB di samping fasilitas destinasi wisata terbaru Kali Pepe Land. Komplit nantinya, sehingga pengunjung begitu masuk ke Kali Pepe Land semua fasilitas ada," kembali promosi Hurda. #V1K / Yani.





















Thanks for reading Kali Pepe Yang Semula Kumuh Kini Jadi Kali Pepe Land | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS