Ketua PARFI Solo Kunjungi Kali Pepe Land Minta Dukungan Lomba Komedi

September 05, 2022
Senin, 05 September 2022

Tri Harjono Ketuaa Paski(Persatuan Seni Komedi Indonesia ) Pengda Jateng..

GUGAT news.com BOYOLALI 

Ditemui di sela-sela kegiatannya saat observasi dan hunting untuk acara kebudayaan di Kali Pepe Land yang ada di sebelah Selatan Bandara Adi Soemarmo, Panasan, Solo atau tepatnya di Desa Banaran, Gagaksipat, Ngemplak, Boyolali, Surakarta, Jawa Tengah, Tri Harjono Ketua Persatuan Artis Film (PARFI) Solo yang juga Ketua Persatuan Seni Komedi Indonesia (Paski) Pengurus Daerah Jawa'Tengah, Sabtu sore ( 3/8/2022) mengungkapkan jika dirinya berkeinginan sekali untuk bisa menggelar acara kebudayaan di Kali Pepe Land Destinasi Wisata terbaru di Boyolali.

"Sebagai budayawan dan pelaku seni, saya melihat suasana wisata Kali Pepe Land serasa tepat sekali untuk dipakai semacam sarana kegiatan gelaran seni dan kebudayaan apa saja. Pasalnya, lokasinya cukup mendukung sekali. Bukan hanya luas lahannya saja melainkan banyak hal kelebihan yang dimiliki Kali Pepe Land. Nyaman, bersih dan asri serta jauh dari kebisingan. Hal ini pastinya bagus sekali untuk acara budaya. Selain hunting lokasi, saya juga kepingin mencari informasi tentang boleh tidaknya menggelar seni dan budaya di Kali Pepe Land," jelas Tri Harjono.

Pembina PASKi Jenderal Agum Gumelar dan Indro Warkop.

Ditambahkan Tri PARFI panggilan akrab Tri Harjono, dalam waktu dekat kalau bisa ketemu dengan ownernya dan sekaligus diijinkan untuk menggelar acara seni dan budaya di Kali Pepe Land, segera di gelarlah acara lomba komedi tingkat SMA di Soloraya atau lomba akting atau lomba apa saja yang berkaitan dengan seni dan budaya. Bisa jadi, nantinya artis artis ibu kota diajak ke Kali Pepe Land untuk meramaikan suasana. "Yang jelas, saya bisa ketemu dengan ownernya atau pengelola Kali Pepe Land terlebih dahulu untuk sharing," paparnya.

Sekedar informasi saja, masih menurut penuturan Tri PARFI, Paski ini banyak digawangi orang orang populer di Indonesia. Ada Agum Gumelar, Dono Warkop, Jarwo Kuat dan masih banyak lagi artis komedi ibukota. "Begitu saya melihat secara langsung Suasananya Kali Pepe Land dari sore hari hingga malam, menjadikan inspirasi tersendiri di benak untuk membuat konsep sebuah gelar budaya. Semoga niat baik saya ini bisa direspon oleh Pak Puspo Wardoyo selaku pemilik Kali Pepe Land atau pengelolanya," harap Tri PARFI optimis.

Kali Pepe Land, masih menurut penuturan Tri PARFI, sangat menunjang sekali untuk berbagai kegiatan seni dan budaya. Dari beragam jenis musik, teater atau seni pertunjukan lainnya, bisa komedi atau akting bahkan bisa venue space space ruang kulinerannya  diperuntukkan shooting pengambilan gambar, pemotretan sebuah produk juga Vidio shoting. "Gambarnya menarik dengan suasana pemandangan yang masih alami sebuah sungai Kali Pepe. Tak ada salahnya, Kali Pepe yang pastinya dulu kumuh dan kotor kini menjadi Kali Pepe Land yang asri,"tandas Tri Harjono.

Bahkan pada kesempatan itu, GUGAT news com sempat bertemu dengan Nur Taufik salah seorang pengunjung yang ternyata merupakan seniman lukis dan memiliki Sanggar Lukis anak-anak BOBBO yang ada di wilayah Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo, mengungkapkan bilamana dirinya juga berkeinginan sekali untuk bisa bertemu dengan pemilik Kali Pepe Land atau setidaknya pengurusnya. "Saya mau minta ijin untuk bisa menggelar acara seni mewarnai gambar atau melukis, dari anak-anak mungkin sampai dewasa,"ujar Nur Taufik yang biasa menjadi juri lomba lukis anak-anak. #Yani.




Destinasi wisata terbaru di Banaran, Gagaksipat, Ngemplak, Boyolali 

Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini 

























Thanks for reading Ketua PARFI Solo Kunjungi Kali Pepe Land Minta Dukungan Lomba Komedi | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS