Water Gong Klaten Destinasi Wisata Air

September 18, 2022
Minggu, 18 September 2022


 Water Gong Destinasi Wisata Air Terbaru di Pusur, Polanharjo, Klaten

GUGAT news.com KLATEN

Boleh jadi, sebelum berjuluk Water Gong, semula merupakan sungai atau Kali pada umumnya di daerah pedesaan, sekalipun pada tepian sungai tampak kumuh dan kotor dengan tumbuhan rumput ilalang, namun tidaklah dengan kondisi airnya, jernih dan bersih jauh dari pencemaran limbah.

Sehingga tidaklah mengherankan lagi, jika kejernihan dari air Kali Gong yang ada di Desa Pusur, Polanharjo, Kabupaten Klaten oleh salah seorang warga setempat yang juga merupakan tokoh masyarakat "menyulap" nya menjadi destinasi wisata air tersendiri di Klaten. Water Gong.

Ya Water Gong, yang oleh Bagong nama samaran tokoh masyarakat sekaligus owners dari Water Gong, sungai atau Kali Pusur yang dimanfaatkan untuk sarana wisata air tersebut tidak lebih dari 100 meter panjangnya. Untuk kedalaman ada sekitar 50 cm dan lebar tetap seperti aslinya sekitar 4-5 meteran. 

Selanjutnya Kali Purus yang dikelolanya, dibagi menjadi beberapa sekat sekat. Dari mulai kolam renang untuk anak anak, kemudian disekat dengan besi pembatas yang tetap mengalirkan arusnya dipakai ratusan kolam ikan berbagai jenis dan berukuran besar. Kemudian ada pembatas lagi kolam untuk kandang ikan berukuran sedang dan kecil.

Tepat di tengah tengah dipasang semacam Kincir Air berukuran kecil di dimaksudkan untuk sirkulasi oksigen. Untuk penyeberangan pengunjung dibangun beberapa jembatan cantik berukuran kecil. Tepat di area kanan dan kiri sungai dipasang beberapa payung hias sekaligus peneduh dari pengunjung saat menikmati lezatnya kuliner ikan.

Kali Pepe Land Destinasi Wisata di Desa Banaran Gagaksipat Ngemplak Boyolali 

Untuk tiket masuknya, dibandrol cukup murah, hanya Rp 5 ribu dan untuk harga makanan ikan cukup Rp 10 ribu saja. Artinya, pengunjung hanya bayar tiket masuk dan hanya nongkrong saja juga diperbolehkan. Tidak harus membeli pakan ikan untuk diumpankan ke kolam atau kudu makan dan minum di sekitar area Water Gong. # Yani 











Thanks for reading Water Gong Klaten Destinasi Wisata Air | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS