Banyak Calon Atlet Menembak Lahir Dari Sanggrahan Makamhaji

November 21, 2022
Senin, 21 November 2022


Anggota BSC siap menunggu antri menembak

GUGAT news.com SUKOHARJO 

Dimulai berawal dari sekedar  hobi berburu memakai senapan angin, beberapa warga  Sanggrahan, Makamhaji, Sukoharjo, akhirnya jadilah medirikan komuitas hobi menembak. Disebutkan lah yang bernama BSC ( Benowo Shoting Club ). 


Yunianto paling kiri sebagai peserta lomba sekaligus ketua BSC

Disamping kegiatan berburu juga ada kegiatan latihan bersama menembak sasaran dengan standart lomba menembak. Ada disebuah tanah kosong tidak terurus yang ada di Benowo 6 Sanggrahan, Makamhaji, Sukoharjo.


Anis Fatoni kedua dari kiri bersama juara lomba Menembak kelas Anak-anak

Dan jadilah dipakai lapangan tembak oleh komunitas BSC yang umumnya warga RW 21. Seorang warga yang kebetulan atlet menembak Anis Fatoni sebagai pembinanya sangat berharap dari kampungnya bisa melahirkan atlit – atlit penembak bahkan beberapa binaannya juga anak- anak yang juga warga Sanggrahan.


Para pemenang lomba menembak BSC Kelas Dewasa

Minggu, 20 November 2022  pukul 09.00 WIB bertempat ditempat latihan, berkumpul 21 anggota BSC . Suasana hari itu tidak seperti biasanya. Meski latihan karena beberapa umbul dipasang serta para anggota tampak serius mempersiapkan menunggu giliran dipanggil  laiknya lomba.  

Adalah Yunianto nama ketua BSC menginformasikan, kalau hari itu diadakan lomba intern anggota untuk kelas senapan PCP jarak BENCHEREST 41 M Mote. Dan ini untuk pertama kalinya. 


Yunianto yang asli warga setempat mengatakan, " Ini kegiatan sebagai bentuk latihan bersama sekaligus mempersiapkan warga disini, khususya BSC mempunyai atlit tembak sasaran yang siap maju jika ada lomba menembak." jelasnya.


Untuk lomba, lanjut Yunianto, ada 2 kelas. Dewasa dan anak-anak,  kalau anak-anak hadiahnya buku tulis kalau yang dewasa untuk juara 1 dapat peluru Exact Heavy, Juara 2 dapat peluru Barakuda dan  Juara 3 Tas senapan angin. 

"Alhamdulillah  bisa dibilang sukses," kata Agung Triyono salah satu panitia lomba BSC . 


Para anggota merasa sangat termotivasi untuk terus berlatih. Lomba yang berakhir pukul 13.00 WIB ini, banyak melahirkan calon atlet menembak. Sebagai pemenangnya untuk kelas anak-anak, Juara 1 Falen, Juara 2 Dirga dan Juara 3 Nino. 


Kali Pepe Land Destinasi Wisata di Desa Banaran Gagaksipat Ngemplak Boyolali 

Dan sedang kelas Dewasa Juara 1 Kuncoro poin 120, Juara 2 Kiwanto poin 100 dan Juara 3 Agung point 80. Anis fatoni mengakhiri perbincangannya mengatakan, "Jika kegiatan ini harus didukung masyarakat, karena disamping hobi juga olah raga yang sangat positif," urai Fathoni.


Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini 

Sehingga dirinya sangat berharap tumbuhnya atlit atlit penembak akan membawa nama harum kampung Sanggrahan, Makamhaji, "Ini sementara  juga masih dalam pembinaannya dan akan dipersiapkan atlit wanita,"pungkas Fathoni. #Taufik / Yani 

















Thanks for reading Banyak Calon Atlet Menembak Lahir Dari Sanggrahan Makamhaji | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS