Karya Foto Analog Dipamerkan Para Selenoid Solo

Februari 15, 2023
Rabu, 15 Februari 2023


Foto -foto yang dipamerkan di lantai 2

GUGAT news.com

Sabtu, 11 Februari 2022 Kali ini tidak biasanya di Kalerez Collaborative Space yang ada di Jalan Samanhudi, Laweyan terpajang foto – foto hasil karya Fotografi. Termasuk juga dilantai atas juga terpajang karya Fotografi. 
Kurang lebih foto yang dipajang ada 24 foto.

Dari informasi yang kami dapatkan rupanya ditempat itu menjadi tempat pamer karya foto analog dari salah satu komunitas penggemar fotografi analog Selenoid Solo. 


Foto -foto yang dipamerkan di lantai 2

Ditemui salah satu peserta pameran yang masih muda bernama Yordan Sano mengatakan Pameran yang bertema ekpresi ini akan ditutup tanggal 19 Februari 2023. 

Yordan Sanno dalam pameran ini menampilkan karya berupa sosok wanita berekpresi menggigit kain dengan mukanya berdandan aneh, karya berjudul nyali ini menjadi pilihan cover katalog dan menghias di flyer atau poster kegiatan Pameran. 


Apresiasi karya foto bagian dari Kegiatan Pameran Fotografi analog

Selain itu karya Yordan Sanno juga menjadi perhatian utama diantara foto- foto yang dipajang dilantai 1.
Meski ditengah era kamera digital  rupanya Selenoid Solo ini mewakili pehobi Fotografi analog yang siap melestarikan Fotografi Analog. 


Diskusi Fotografi juga bagian dari kegiatan

Yordan Sanno mengakui terjun analog memang perlu kesabaran apalagi untuk mendapatkan karya foto yang maksimal. Proses frame demi frame harus dilalui dan harus penuh perhitugan dan banyak resiko dalam usahanya menghasilkan foto terbaik. 

Sanno menambahkan semua proses manual itu bagi dirinya bisa dinikmati dengan enjoy bahkan ada kepuasan tersendiri.


Karya fotografi analog yang dipamerkan dari komunitas Selenoid Solo memang bukan proses yang mudah karena juga melalui seleksi yang dikuratori Aji Susanto Anom seorang Dosen dan Seniman Fotografi dari ISI Yogyakarta. Disamping kegiatan pameran Selenoid Solo juga mengadakan Diskusi Fotografi, dan apresiasi karya ditempat itu juga. 


Tidak ketinggalan ada juga kegiatan hunting bersama-sama.  Menutup perbincangan dengan Yordan Sanno , dirinya mewakili Selenoid Solo megucapkan banyak terima kasih atas apresiasi masyarakat dan pehobi Fotografi pada kegiatannya.#Taufik.




Thanks for reading Karya Foto Analog Dipamerkan Para Selenoid Solo | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS