Siswa Kelas 11 Seni Rupa SMKN 9 Solo Pamerkan 100 Karya Lukisan

Februari 28, 2023
Selasa, 28 Februari 2023


100 karya siswa kelas XI Seni Rupa SMKN 9 Surakarta dalam temanya Pameran Lukisan One Progress One Goal

GUGAT news.com SOLO 

Senin 27 Februari 2023 Pukul 09.00 bertempat di ruang aula depan atau ruang pamer tidak tetap SMKN 9 Surakarta, Siswa SMKN 9 Surakarta yang berada di Jl. Tarumanegara, Banyuanyar, Banjarsari, Surakarta khususnya kelas XI Seni Rupa pada hari itu tampak sibuk dengan kegiatan tugas sekolahnya berupa Pameran lukisan. 

100 karya siswa kelas XI Seni Rupa SMKN 9 Surakarta dalam temanya Pameran Lukisan One Progress One Goal

Dan pada hari itu juga pengguntingan pita oleh bapak Kepala Sekolah SMKN 9 Surakarta Triman, S.Pd, M.Si. sebagai dibukanya pameran dari tanggal 27 – 28 Februari 2023. Pada acara pembukaan dihadiri beberapa guru dan  siswa , Kaprodi Seni Rupa Agung Prasetyo S.Pd, M Hum dan Pembina kegiatan Sularno, S.Pd, M.Hum .


Kasek SMKN 9 Surakarta Triman, S.Pd, M.Si memberi sambutan sekaligus membuka pameran lukisan dari kelas XI Seni Rupa

Dalam sambutannya Kepala Sekolah SMKN 9 Surakarta Triman,S.Pd, M.Si mengatakan dari kegiatan pameran ini hasil kerja para siswa bisa diapresiasi agar menumbuhkan semangat sehingga kelak harapannya menjadi generasi yang hebat. 


Para Guru SMKN 9 Surakarta memneri dukungan kegiatan pameran lukisan

 Sedang Kaprodi Seni Rupa Agung Prasetyo S.Pd, M Hum menyinggung singkat pameran bertemakan One Progress One Goal ini dimaksudkan kegiatan ini memiliki satu proses dan satu tujuan yaitu meningkatkan kegiatan Seni Rupa.

Menurut ketua pelaksana salah satu siswa kelas XI Seni Rupa bernama Dimas Galang bahwa ada 100 karya yang dipamerkan dari hasil karya 36 siswa dan karya ini merupakan tugas sekolah. 


Untuk media ada yang pakai kanvas, kaca tetapi yang paling banyak memakai kertas. Kepada Gugatnews Dimas mengatakan kalau kegiatan ini untuk yang pertama kalinya bagi dirinya dan teman-teman tapi sangat menyenangkan sekali meski agak panik juga. 

Tapi Dimas mengakui kalau kegiatan pameran ini membuat teman-teman bisa dilatih kerja samanya . 


Hari pertama dibukanya pameran ternyata respon pegunjung boleh dibilang sangat baik karena publikasi yang disebar sangat berpengaruh sehingga hampir 500 pengunjung memadati ruang pameran lukisan di SMKN 9 Surakarta.  


Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini 

Mengakhiri pertemuannya dengan ketua pelaksana Dimas Galang menambahkankalau dirinya dan semua teman-temannya di kelas XI Seni Rupa mengucapkan sangat berterima kasih kepada Bapak Guru yang telah memberi dukungan serta supportnya sehingga semua kegiatan pameran lukisan sebagai tugas sekolahnya ini bisa berjalan lancar.#Taufik


Kali Pepe Land Destinasi Wisata di Desa Banaran Gagaksipat Ngemplak Boyolali 













Thanks for reading Siswa Kelas 11 Seni Rupa SMKN 9 Solo Pamerkan 100 Karya Lukisan | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS