BBWSBS Kurang Berkenan Temui Wartawan

April 10, 2023
Senin, 10 April 2023


 Kantor BBWS Bengawan Solo yang ada di Jalan Achmad Yani, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo. Foto : Yani 

GUGAT news.com SUKOHARJO 
Siang itu, Senin (10/4) sekitar pukul 10.30 bersama beberapa wartawan lain dari berbagai media cetak dan online, kami bertemu di area perparkiran Kantor Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo (BBWSBS) yang ada di Jalan Achmad Yani, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, kebetulan dengan tujuan yang sama.


Beberapa wartawan yang menunggu bisa bertemu dengan Herawati Ana Purwaningsih. Foto : Yani

Untuk bisa bertemu dengan Herawati Ana Purwaningsih selaku Sub Koordinasi Perencanaan Operasi dan Pemeliharaan BBWSBS. Kebetulan lagi, dengan maksud dan tujuan yang sama. Mempertegas pernyataan dari Herawati Ana Purwaningsih saat dijumpai puluhan wartawan di wilayah Kabupaten Karanganyar, menyoal keberadaan Taman Sunan Jogo Kali yang kabarnya milik mantan Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, beberapa waktu lalu.


Saat wawancara tersebut, Herawati sempat menjawab secara diplomatis dari pertanyaan wartawan yang menyoroti Taman Sunan Jogo Kali. "No coment dan itu urusan politis..!" Jawaban Herawati Ana Purwaningsih pada saat itu tanpa memperjelas apa dan maksudnya dari ucapannya. Untuk lebih jelasnya, beberapa wartawan pun datang ke Kantor BBWSBS untuk konfirmasi lebih lanjut.

Taman Sunan Jogo Kali yang kabarnya milik mantan Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo. Foto: Yani

Hanya saja, sayangnya siang itu kami menemui jalan buntu untuk bisa bertemu Herawati Ana Purwaningsih. Sepertinya dari pihak BBWSBS kurang berkenan untuk menemui awak media. Buktinya, kami harus menunggu berlama-lama tanpa adanya kepastian yang jelas untuk bisa bertemu dan wawancarai Herawati Ana Purwaningsih. " Sedang rapat...!"   ucap Alim, salah satu staf BBWSBS yang usai konfirmasi dengan staf nya Herawati Ana Purwaningsih.


Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini 

Dari semula, memang sepertinya kehadiran wartawan ke BBWSBS dirasa kurang berkenan. Sebagai buktinya, dari ke tiga Satpam petugas piket jaga, memberikan jawaban yang tidak sama. Dari Herawati Ana Purwaningsih yang disampaikan tidak ada di tempat, hingga pindah ke Kabupaten Karanganyar. Dengan sabar, kami minta solusi untuk bisa bertemu. Akhirnya, ketiga Satpam sepakat mengantar ke resepsionis.


Dari ruang resepsionis, kami ditunjukkan ke ruang kantor Herawati Ana Purwaningsih. Di ruang tunggu inilah kami juga tetap tidak bisa menjumpai Sub Koordinasi Perencanaan Operasi dan Pemeliharaan BBWSBS tersebut. Meskipun di janjikan oleh Alim untuk bisa dipertemukan dengan Herawati Ana Purwaningsih, namun nihil. 


Akhirnya kamipun harus menyadari dan bisa menerima alasan Alim yang tiada kepastian bisa tidaknya pertemukan dengan Herawati seusai rapat begitu membaca tulisan yang tertera di samping tangga naik ke ruang rapat. MOHON MAAF SEMENTARA WAKTU KAMI TIDAK MENERIMA TAMU.


Sambil rehat di ruang tamu sekaligus menunggu kepastian Herawati Ana Purwaningsih melalui Alim, mereka para awak media pun saling berbincang santai. Maklum para wartawan itu tampak lelah lantaran suasana sedang berpuasa. Begitu mendengar gema suara adzan lohor usai dan kami menunggu Herawati Ana Purwaningsih selama tak kurang satu jam tiada kepastiannya akan selesai rapat, kami sepakat untuk keluar meninggalkan Kantor BBWSBS. Pulang. #Yani


















Thanks for reading BBWSBS Kurang Berkenan Temui Wartawan | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS