Manang Gelar Performing Arts 2023

September 28, 2023
Kamis, 28 September 2023


Manang Performing Arts 2023 di Lapangan Manang, Grogol, Sukoharjo

GUGAT news.com SUKOHARJO

Minggu 24 September 2023 warga Kalurahan Manang, Kecamatan Grogol, Sukoharjo yang terdiri dari 27 RT ini, tengah menikmati kegiatan tahunan yang sangat meriah dan dinamakan Manang Performing Arts 2023. 

Menurut informasinya yang diperoleh GUGAT news, kegiatan seperti ini sudah ke 6 kalinya, namun tiap tahun event berbeda – beda kegiatannya. Dan untuk tahun 2023 temanya Jalan Sehat Kocak dan Kreatif. 

Saling bersaing kostum di Manang Performing Arts

Puncak acara kegiatan ini ada di lapangan Manang  yang dimulai dengan karnaval star dan finishnya di lapangan Manang pula. Untuk Peserta ada 26 RT masing masing harus menampilkan kelompok kocaknya, juga kostumnyapun beraneka ragam sesuai kreatifitas kelompoknya karena setiap performing yang ditampilkan ada penilaian dari dewan Juri.

Salah satu peserta juara I dapat uang pembangunan lima juta

Dewan juri yang terdiri dari berbagai unsur seperti dari Polsek, Danramil, Kecamatan, Praktisi Pendidikan dan penggiat seni. untuk para peserta karnaval yang bisa menang akan mendapatkan hadiah berupa Piala, Uang pembinaan dan uang pembangunan .

Meski suasana sangat panas, namun para peserta tetap menunggu pengumuman pemenangnya.  Panggung sederhana dengan penyanyi dangdut rupanya menjadi hiburan yang ditunggu-tunggu. 

Para dewan Juri yang terdiri lima unsur untuk penilaian peserta Performing ( Mulyani,SPd dari unsur seni membawa sertifikat )

Sehingga tak mengherankan lagi jika dipenuhi puluhan para peserta yang ikut menjoget bahkan dari ibu- ibu PKK maupun anak-anak. Remaja sampai bapak-bapak pun ikut berdendang joget keroyokan.

Salah satu juri Mulyani,SPd dari unsur seni yang ditemui GUGAT news mengatakan, kalau warga Manang memang sangat kompak sekali dan semangatnya juga luar biasa. Baik remaja maupun para Ibu-ibunya. 

para peserta menikmati hiburan musik dangdut

Salah satu panitia yang tidak mau disebut namanya sekaligus  mengatakan bahwa kegiatan ini memakai Dana Desa, sehingga meski ada hadiahnya uang tapi ada pertanggung jawabannya untuk pembangunan wilayahnya khususnya wilayah RT. #Taufik

















Thanks for reading Manang Gelar Performing Arts 2023 | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS