Kampanye Resik Resik di CFD

September 27, 2023
Rabu, 27 September 2023

Parade Solo Resik Carnival kedua dimulai dari perempatan Ngarsopuro, Keprabon, Banjarsari, Solo

GUGAT news.com SOLO 

Minggu 24 September 2023 mulai pukul 06.00 WIB  ditengah Car Free Day (CFD) Selamet Riyadi, Solo puluhan komunitas penggiat maupun para peduli lingkungan baik kelompok maupun pribadi yang bergabung dalam Komunitas Solo Bersih  rupanya berkumpul di Perempatan Ngarsopuro, Kelurahan Keprabon, Kecamatan Banjarsari, Solo. 

karya kreatif berbahan sampah untuk kostum beberapa peserta parade

Hampir Mereka membawa slogan seperti layaknya pasukan demo. Bahkan para peserta banyak memakai atribut atau kostum daur ulang  yang menarik perhatian dan tidak ketinggalan banyak membawa trash bag, capita atau sapu.

 Beberapa karyapun terbuat dari limbahpun dipamerkan. Namun Inti Slogan-slogannya mengajak masyarakat khususnya kota Solo agar semua ikut menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah ditempatnya.

Bekti pemuda Bekonang mandiri ikut parade dengan bersepeda mini

Ditemui Naufal, ketua kegiatan ini mengatakan bahwa ini dalam rangka acara Solo Resik Carnifal yang sudah dipersiapkan dan didukung Dinas Lingkungan Hidup Kota Surakarta serta beberapa Lembaga Pemerintah. 

Naufal menambahkan kegiatan seperti ini adalah kedua kalinya diadakan, sebenarnya ini sebagai dukungan event World Clean Up Day ( WCD) 2023 namun sekaligus memberikan edukasi ke masyarakat untuk ikut peduli lingkungan agar Solo dan sekitarnya tetap bersih.  

salah satu peserta siap dengan trash bagnya untuk memungut sampah.

Untuk acaranya adalah bersih-bersih, mengumpulkan sampah, parade, hiburan band dan ada pembagian tanaman. Untuk parade dimulai dari perempatan Ngarsopuro dan berakhir di Taman Sriwedari, Solo. 

Dalam perjalanan parade para peserta sebagian memungut sampah di sepanjang jalan parade. Salah satu peserta anak muda dengan naik sepeda mini sangat terampil memainkan capitnya dalam memungut sampah.

PENAT ( Pendaki Nafas Tua ) komunitas pendaki Solo Raya turut mensukseskan Solo Resik Carnival #2

 Ditemui GUGAT pemuda bersepeda mini itu mengaku namanya Bekti berasal dari Bekonang, Sukoharjo. Bekti mengaku memang dirinya mempunyai rasa peduli terhadap sampah sehingga untuk dua hari  Sabtu dan Minggu Bekti mengikhlaskan bersih lingkungan dengan mandiri. 

Dan biasanya fokusnya di sekitar Ngarsopuro. Bekti ingin sekali punya komunitas tapi belum punya anggota.

Peserta lain yang dtemui setelah parade adalah Veronika ketua dari komunitas pendaki bernama Penat kepanjangan Pendaki Nafas Tua. Ada 25 personil yang ikut Parade. Karena masih berkaitan dengan lingkungan Penat siap memberi dukungan karena umumnya kami dari Penat pecinta lingkungan, begitu komentar Veronika . 

Acara berakhir pukul 09.00 WIB di Halaman depan Taman Sriwedari dengan disambut hiburan Band dan pembagian tanaman. Dalam sambutan mewakili dari DLH berpesan Mari Jaga Solo agar tetap selalu bersih agar CFD bisa nyaman menjadi moment yang selalu baik.#Taufik












Thanks for reading Kampanye Resik Resik di CFD | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS