Gagal PUPR Ketemu Keraton Bukan Berarti Revitalisasi Batal

Januari 10, 2024
Rabu, 10 Januari 2024


 KP Bambang Ary Pradhoto Nagoro SH

GUGAT news.com SOLO 

Batalnya pertemuan silaturahmi utusan Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) dengan keluarga besar Putra Putri Ndalem Sinuhun Paku Buwono (PB) XII Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat lantaran Sinuhun PB XIII bersama keluarga besar tengah ke Jogjakarta hadiri pernikahan salah satu Putra Paku Alam (PA).

"Kebetulan saja kedatangan utusan Kementerian PUPR untuk bisa bertemu silaturahmi dengan keluarga besar Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, batal. Sinuhun PB XIII bersama keluarga besar Keraton Kasunanan sedang jagong ke Paku Alam Jogjakarta. Bukan berarti revitalisasi gagal," tegas KP Bambang Pradhoto Nagoro SH, konsultan hukum cagar budaya.

Ditambahkan Kanjeng Bambang, panggilan akrab KP Bambang Pradhoto Nagoro SH selaku konsultan hukum yang banyak menangani masalah kasus cagar budaya ini, batalnya pertemuan PUPR dengan Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat tidak akan membatalkan adanya revitalisasi Keraton Kasunanan, khususnya Alun alun Lor dan Kidul.

Bukan tanpa alasan Kanjeng Bambang meyakini dan cukup optimis akan keberlangsungan revitalisasi Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat yang utamanya Alun alun. Baik Utara dan Selatan, pasalnya masalah revitalisasi itu sudah beberapa tahun dibicarakan dan tinggal eksekusi pelaksanaan.

"Semoga saja dana APBN yang akan dikucurkan tidak kurang dari 35 milyard itu bisa merampungkan revitalisasi. Masalah pasir dari pantai selatan, mudah mudahan terealisir. Sehingga kedua Alun alun akan tampak sakral, megah dan mewah namun tidak meninggalkan nilai historis dari aslinya keadaan Alun alun," harap Kanjeng Pangeran (KP) Bambang Pradhoto Nagoro SH. #Yani

Thanks for reading Gagal PUPR Ketemu Keraton Bukan Berarti Revitalisasi Batal | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS