Warung Makan Intan Sedia Masakan Tradisional Khas Jawa

Maret 15, 2024
Jumat, 15 Maret 2024


 Warung Makan Intan ada di Jetis Gentan, Baki, Sukoharjo. Foto ; Yan 1

GUGAT news.com SUKOHARJO

Bagi penyuka kulineran masakan khas sekaligus tradisional Jawa, boleh jadi Warung Makan Intan yang ada di Kampung Jetis Gentan, Baki, Sukoharjo ini merupakan alternatif jawaban tersendiri. 

Bagaimana tidak, puluhan varian menu masakan khas tradisional Jawa itu disediakan di warung makan yang berada di jalan raya Jetis itu. Dari kelas ningrat, bangsawan hingga rakyat pun ada. Misalnya, selat, tahu acar, gado gado, gudeg opor ayam hingga, tumpang, lodeh, sayur bayam, oblok oblok ndeso, sayur bobor santan dan masih banyak varian menu lainnya.

Bukan tanpa alasan manakala Vina, owners dari Warung Makan Intan yang ada di Jalan Raya Gentan dan Jetis Raya Gentan serta di Ngemplak Bothi Kartasura, Sukoharjo memiliki varian menu masakan khas tradisional Jawa. 

"Selain enak dan  banyak sekali varian menunya, juga masakan khas tradisional Jawa sudah mulai ditinggalkan dan beralih ke makanan ke kinian. Ini kesempatan memperkenalkan budaya kuliner khas tradisional Jawa kepada generasi milenia. Alhamdulillah... ternyata laris manis," terang Vina.

Sehingga tidaklah mengherankan lagi, jika Vina terus berkesinambungan untuk mengembangkan Warung Makan Intan miliknya ke berbagai daerah. Sesuai dengan kelahirannya di Sukoharjo, sehingga untuk sementara ia lebih konsentrasi pengembangan warung makan nya di sekitar Sukoharjo dulu.

" Insyaallah.. nantinya kami akan membuka cabang di seluruh Soloraya, bukan hanya di Sukoharjo. Hal ini, setidaknya merupakan bagian dari pengembangan sekaligus melestarikan budaya kulineran masakan khas tradisional Jawa," pungkas Vina. #Yani

Thanks for reading Warung Makan Intan Sedia Masakan Tradisional Khas Jawa | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS