800 Paket Beras Dibagikan BRM Dr Kusumo Putro SH MH

April 08, 2024
Senin, 08 April 2024


 BRM Dr Kusumo Putro SH MH bersama wong cilik. Foto : Yani

GUGAT news.com SOLO 

Taman Kebon Rojo Sriwedari peninggalan Sinuhun Paku Buwono (PB) X Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat atau lebih tepatnya di halaman depan Kantor Konsultan Hukum dari BRM Dr Kusumo Putro SH MH tampak lain dari biasanya. Ramai sekali dengan ratusan orang mengular dari jalan raya yang ada di samping Taman Sriwedari hingga masuk tepat di depan pintu Kantor Konsultan Hukum BRM Dr Kusumo Putro SH MH.

Ya, siang hari itu Senin (8/4) sekitar pukul 13.00 WIB hingga 16.00 WIB, pegiat budaya sekaligus pegiat sosial yang juga merupakan Ketua Umum LSM LAPAAN RI, BRM Dr Kusumo Putro SH MH ini tengah membagikan zakat fitrahnya. Sesuai dengan aturan Agama Islam, setiap satu sak kantong plastiknya berisikan 3 Kg beras. Hanya saja, jumlah yang dibagikan tidak tanggung tanggung, 800 sak kantong plastik beras 3 kg.

Wagimin tampak gembira disapa BRM Dr Kusumo Putro SH MH. Foto : Yani 

" Alhamdulillah... untuk tahun ini, kami sudah melakukannya yang kali ke 14 nya kepada saudara saudara warga masyarakat Kota Solo yang membutuhkan. Selain 800 sak plastik beras 3 kg an, juga ada ratusan Kg lagi khusus untuk beberapa yayasan sosial di Solo ini termasuk sekaligus dengan uang lauk pauk nya," jelas BRM Dr Kusumo Putro SH MH disela-sela pembagian beras zakat fitrahnya.

Menariknya, pembagian zakat fitrah yang dimulai pada siang hari sehingga terik panas matahari tengah panas panasnya, namun tidaklah demikian dengan acara yang digelar tepat di halaman Kantor Konsultan Hukum BRM Dr Kusumo Putro SH MH itu. Begitu lafadz doa mulai dilantunkan oleh Ustadz Subkhan yang langsung di Amini oleh ratusan penerima zakat, mendadak sengatan terik panas matahari menjadi sejuk, adem dengan semilir angin. 

Tidaklah mengherankan lagi, emak emak, bapak bapak sepuh hingga anak-anak pun tampak riang gembira, sehingga menjadikan lebih khusyuk doa yang mereka panjatkan. Bersamaan dengan selesainya doa dari Ustadz Subhan, pembagian beras zakat fitrah langsung diberikan kepada mereka warga masyarakat Kota yang lebih berhak menerima zakat.

Tak pelak, antrian panjang mengular dari jalan Museum hingga tepat di depan pintu masuk ke Kantor Konsultan Hukum BRM Dr Kusumo Putro SH MH. Menariknya lagi, ratusan orang yang mengantri itupun berjalan dengan tertib, aman dan lancar urut satu persatu untuk mengambil beras.

Dan tak jarang, antrian harus berhenti sejenak, saat Kusumo sapaan akrab dari BRM Dr Kusumo Putro SH MH ini menghentikan langkah anak kecil yang dibawa orang tuanya untuk dipeluk, dicium dan digendong sekaligus diabadikan dalam bentuk foto atau vidio. Memang pengacara yang satu ini dikenal cukup merakyat dan dekat akrab dengan wong cilik. 

"Alhamdulillah... terimakasih Pak Kusumo, saya doakan selalu sehat, panjang umur dimudahkan dalam segala urusan serta senantiasa banyak rejeki sehingga tahun depan kembali bisa berbagi dengan kami kami ini!" doa Wagimin, penarik becak yang biasa mangkal di sekitar area Sriwedari.#Yani.










Thanks for reading 800 Paket Beras Dibagikan BRM Dr Kusumo Putro SH MH | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS