DIWA Bukber Bersama Media dan Anak Yatim

April 07, 2024
Minggu, 07 April 2024


 DIWA ditengah-tengah wartawan Solo

GUGAT news.com SOLO 

Disela-sela acara Buka Puasa Bersama alias Bukber yang digelar oleh Pegiat Sosial, pengusaha sekaligus politisi Diah Warih Anjari (DIWA) bersama puluhan awak media dan ratusan anak yatim asuhan KH Ali Pono alias Mbah Lepo, di Posko G-Nesia yang ada di jalan Tentara Pelajar, Gilingan, Jebres, pada Minggu (7/4) tampak meriah. Semua bahan omongan ada.

Apalagi kalau bukan suasana yang tengah marak di negeri ini selain Pilwalkot dan Pilgub. Demikian pula dengan Pilwalkot Solo dan Pilgub Jateng. Tak pelak, DIWA pun dihujani dengan banyaknya pertanyaan tentang Pilwalkot Solo atau Pilgub Jateng. Bukan tanpa alasan, kebetulan nama DIWA masuk dalam bursa Pilwalkot Solo dan Pilgub Jateng.

"Alhamdulillah....ada beberapa partai yang meminta saya untuk mencalonkan diri sebagai walikota Surakarta atau Gubernur Jateng, setidaknya Wagublah. Ya, nanti dulu saja kita lihat perkembangan ke depan nya. Kita konsentrasi ke bimbingan UMKM dulu lah," ujar DIWA tersenyum.

Sebenarnya kalau saja ditilik dari sepak terjangnya di dunia politik yang telah dimulai puluhan tahun silam, bukan hanya Solo, Jawa Tengah saja melainkan secara nasional DIWA sudah jalani sekaligus rasakan suka dukanya pada dunia perpolitikan yang menurutnya cukup menarik itu. Bahkan peran kiprahnya selalu Ketua Umum LSM G-Nesia, membawa pengalaman tersendiri.

Kurang apalagi modal untuk maju sebagai Walikota Surakarta atau Gubernur Jateng dan setidaknya Wagub telah dimiliki. Kemampuan untuk bersosialisasi jelas tak perlu diragukan lagi, finansial ada, pengalaman berpolitik tidak tanggung tanggung, pernah menjadi salah satu Ketua Tim Drs Presiden Jokowi dan menang. Kini turut andil Pen Capres an Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Bukan hanya itu saja, kemampuan sekaligus jiwa memimpin sudah cukup matang dan disegani lantaran sikap tegas dan adil serta bijaksana nya sudah mewarnai kehidupan setiap harinya. Kemampuan lobi dari wong cilik hingga pejabat nasional, sudah dijalani. Kurang apalagi? Doa restu dari mereka para ulama dan kyai sudah dikantongi lantaran kebiasaannya berbagi dengan sesama dan selalu menggandeng ulama atau kyai sepuh.

" Alhamdulillah... untuk sementara ktu konsentrasi di pembinaan UMKM yang sudah ada di berbagai pelosok tanah air. Bahkan belum lama menjalin kerjasama dengan UMKM dari pekerja migran di Hongkong. Insyaallah...rampung dari itu semuanya, Pilwakot Solo dan Pilgub Jateng kita kondisikan. Toh masih ada waktu. Sabar dulu, ibadah Romadhon diperkhusyu!" pungkas Diah Warih Anjari, tersenyum. #Yani



Thanks for reading DIWA Bukber Bersama Media dan Anak Yatim | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS