SD DJI Gelar Bukber dan Bagikan Takjil Gratis

April 06, 2024
Sabtu, 06 April 2024


Sekolah Dasar Djamal'atul Ikhwan (SD DJI) keberadaannya sudah lebih dari 100 tahun. Foto : Yani

GUGAT news.com SOLO 

Sekolah Dasar Djamal'atul Ikhwan (SD DJI) yang ada di Jalan KH Agus Salim, Sondakan RT 01 RW 06 Laweyan itu bisa dipastikan lagi, setiap datangnya Bulan Ramadhan selalu menggelar acara buka puasa bersama dan gratis di SD DJI. Baik sesama alumni serta warga masyarakat umumnya.

Seperti sore itu, Jum'at (5/4) di halaman perparkiran sekolah, ada sekitar 150 nasi kotak berlakukan gudeg, telur, krecek dan suwiran daging ayam serta es teh dan gorengan tahu, tempe dan bakwan. Selesai pembagian takjil kepada masyarakat umum, barulah buka bersama sesama alumni digelar di halaman sekolah.

Dikonfirmasi masalah seputaran dana, Eni selaku Ketua kordinasi Aku Bangga Lulusan DJI, mengungkapkan jika dana diperoleh dari swadaya donatur serta cukup seikhlasnya dari setiap alumni. Kebetulan dari setiap alumni alumni angkatan berapa saja bisa memberikan donasi lewat transfer. "Alhamdulillah...dari donasi alumni, kami banyak berbagi," terang Eni.

Khususnya untuk berbagi takjil gratis kepada masyarakat umum dan buka puasa bersama di ruang pintu masuk sekolah, sudah dua tahun terlaksana. Namun, kegiatan berbagi Jum'at Berkah, sudah dijalani sekitar lima tahun lalu sebelum adanya Pandemi Covid 19.

 "Alhamdulillah.... untuk kegiatan amal sosial berbagi di Jumat berkah sudah kami lakukan jauh sebelum Pandemi Covid 19. Untuk Jum'at Berkah, kami bukan hanya di sekitar Laweyan dan Sondakan saja, melainkan muter di Solo. Bukan hanya makan dan minum yang kita bagikan, terkadang sayur dan buah-buahan. Kami lokasi kan ke daerah Solo namun yang banyak warganya kurang mampu," pungkas Eni. #Nin.


Thanks for reading SD DJI Gelar Bukber dan Bagikan Takjil Gratis | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS